Tim gabungan Pemkab Pamekasan, Jawa Timur, melakukan razia penegakan disiplin protokol kesehatan, Jumat, 2 Desember 2022. Antara/Abd. Aziz
Tim gabungan Pemkab Pamekasan, Jawa Timur, melakukan razia penegakan disiplin protokol kesehatan, Jumat, 2 Desember 2022. Antara/Abd. Aziz

Kasus Meningkat, Petugas Razia Protokol Kesehatan di Pamekasan

Antara • 03 Desember 2022 06:45
Pamekasan: Tim gabungan dari unsur polisi, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Pamekasan, Jawa Timur, menggelar razia penegakan disiplin protokol kesehatan kepada para pengunjung pusat perbelanjaan, dan pengendara sepeda motor, Jumat malam, 2 Desember 2022.
 
"Selain dalam rangka menegakkan kembali disiplin protokol kesehatan, razia ini juga sebagai media sosialisasi kepada masyarakat agar mewaspadai kembali penyebaran covid-19 yang akhir-akhir ini kian meningkat," kata Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol-PP Pemkab Pamekasan, Hasanurrahman, dalam keterangan pers, Sabtu, 3 Desember 2022.
 
Baca: 15.231 Anak di Bangka Tengah Sudah Vaksin Dosis Kedua

Dia menjelaskan razia oleh tim gabungan ini menyasar sejumlah pusat perbelanjaan Jalan Jokotole, Jalan Kemuning dan di sepanjang Jalan Trunojoyo, Pamekasan.
 
Mereka mengingatkan masyarakat bahwa kasus aktif covid-19 di Kabupaten Pamekasan dan sejumlah daerah lain di luar Madura mulai meningkat, sehingga penegakan disiplin protokol kesehatan perlu ditingkatkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi, untuk selanjutnya, kalau mau ke luar rumah atau ke tempat keramaian, tolong memakai masker. Karena ini menyangkut kita semua," jelas Hasanurrahman.
 
Tim gabungan yang terdiri dari unsur polisi, TNI dan Satpol-PP Pemkab Pamekasan ini juga mengingatkan secara langsung kepada para penjaga toko, pemilik toko swalayan agar mengingatkan pengunjung agar menggunakan masker.
 
Selain marazia pusat-pusat perbelanjaan, tim juga melakukan razia pada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di sekitar area Monumen Arek Lancor, Pamekasan.
 
Para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker langsung dihentikan dan diberi masker oleh petugas.
 
"Selanjutnya tolong dipakai, karena ini menyangkut kesehatan bersama," ucap salah seorang petugas dari Mapolres Pamekasan kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif