Kebakaran di Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu, 10 Agustus 2022. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Kebakaran di Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu, 10 Agustus 2022. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

3 Kebakaran Melanda Kabupaten Tangerang dalam Sehari

Hendrik Simorangkir • 10 Agustus 2022 18:50
Tangerang: Sebanyak tiga kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten, dalam sehari. Api menghanguskan lima bangunan di tiga lokasi tersebut.
 
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, mengatakan lokasi pertama terjadi di Desa Jatake, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Di lokasi tersebut satu pabrik dan satu unit mobil pick up hangus.
 
"Bangunan hampir habis terbakar. Sempat terjadi ledakan sebelum muncul kepulan asap disertai api yang berkobar," kata Munir saat dikonfirmasi, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Baca: Kebakaran Hanguskan Warteg Hingga Salon di Bekasi

Munir menuturkan pihaknya butuh waktu hampir dua jam untuk memadamkan api tersebut. Hingga saat ini pihaknya masih belum mengetahui penyebab utama kebakaran, serta kerugian materil belum dapat ditaksir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jumlah kerugian belum dipastikan, tapi ada satu unit mobil pick up milik pabrik yang ikut terbakar. Saat ini sedang dilakukan tahap pendinginan," jelasnya.
 
Tidak hanya di lokasi pabrik tersebut, Munir menambahkan amukan si jago merah juga terjadi di Jalan Raya Prancis Desa Jatimulya Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Sebanyak tiga ruko ludes terbakar akibat akibat arus pendek (korsleting) listrik.
 
"Di lokasi itu, satu unit rumah makan Padang Elok Basamo dan dua unit toko telepon selular ludes terbakar. Kita terjunkan unit Damkar BPBD Kabupaten Tangerang dari Pos Kosambi dan Pos Pakuhaji," ungkap Munir.
 
Selain itu, sambung Munir, kebakaran juga terjadi di Jalan Raya Prancis persis di sebelah pos Polisi Benda. Satu rumah makan hangus terbakar akibat kebakaran tersebut.
 
"Kami langsung luncurkan mobil pemadam kebakaran satu unit dari Pos Kosambi dan satu unit Pos Pakuhaji, untuk melakukan pemadaman pada rumah makan di lokasi tersebut," bebernya.
 
Dari ketiga lokasi kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan saat ini semua lokasi kebakaran tengah dalam proses pendinginan.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif