Vaksinasi lansia. Foto: Dok Medcom.id
Vaksinasi lansia. Foto: Dok Medcom.id

Mulai Besok Warga Tangsel Bisa Vaksinasi Booster Kedua

Farhan Dwitama • 23 Januari 2023 19:20
Tangerang: Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan membuka layanan vaksinasi covid-19 booster kedua atau vaksinasi keempat bagi seluruh kelompok masyarakat.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Alin Hendalin, menerangkan layanan vaksinasi booster kedua diberikan kepada seluruh kelompok masyarakat di Tangsel mulai Selasa, 24 Januari 2023.
 
"Layanan vaksinasi booster kedua ini dilakukan mulai 24 Januari besok. Sesuai surat edaran Kementerian Kesehatan RI nomor HK. 02.02 /C/380/2023 tentang vaksinasi covid-19 booster ke dua bagi kelompok masyarakat umum," kata Alin di Tangerang Selatan, Senin, 23 Januari 2023.
 
Baca: Kota Tangerang Siapkan 1.300 Vial Vaksin Booster Kedua

Alin menjelaskan pemberian dosis booster kedua itu untuk masyarakat yang telah menerima booster satu atau dosis tiga vaksin covid-19 pada enam bulan sebelum menerima dosis booster dua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemberian vaksinasi covid-19 booster ke dua tersebut diberikan dengan interval enam bulan sejak pemberian vaksinasi booster satu," jelas Alin.
 
Untuk pemberian booster dua ini pihaknya menempatkan pemberian vaksinasi covid-19 hanya diberikan di fasilitas pelayanan kesehatan dan atau di pos pelayanan vaksinasi covid-19.
 
Berdasarkan pantauan laman media sosial Dinas Kesehatan Kota Tangsel, sentra layana vaksinasi covid-19 bagi masyarakat umum di Tangsel, terdapat di Teras Kota Mal BSD dan Sentra Vaksin Plaza Bintaro.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif