Penggagalan penyelundupan sabu 31 Kg. Foto: Dok/Metro TV
Penggagalan penyelundupan sabu 31 Kg. Foto: Dok/Metro TV

Polisi Gagalkan Penyelundupan 31 Kg Sabu

Nasional investasi di batam polisi Penyelundupan malaysia
MetroTV • 20 April 2022 12:15
Batam: Satuan Reskrim Narkoba Polresta Barelang, Batam berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba dengan berat lebih dari 31 kilogram saat melintas di perairan Pulau Telan, Batam. Menurut Kapolresta Barelang, pelaku merupakan jaringan internasional yang sudah beraksi berulang kali.
 
“Ini jaringan internasional dari Malaysia. Sabunya akan dibawa ke Tanjung Batu, Karimun. Kita berhasil amankan saat pelaku ada di perairan Telan, Batam,” ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto dalam tayangan Headline News di Metro TV, Rabu, 20 April 2022.
 
Penangkapan dilakukan saat pelaku tengah mengambil sabu dari Malaysia menggunakan speedboat. Menurut keterangan pelaku, narkoba jenis sabu dengan berat lebih dari 31 kilogram ini milik P dan E warga Batam yang kini masuk dalam daftar pencarian orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelaku diperintahkan untuk mengambil narkoba dari Malaysia dengan upah Rp10 juta/kg. Sabu tersebut disimpan dalam badan kapal untuk mengelabui petugas. Polisi menilai pola kerja sindikat ini cukup rapi karena pelaku yang datang ke Malaysia langsung ditugaskan membawa speedboat yang sudah berisi sabu. (Fatha Annisa)
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif