Dua pelaku UMKM Adi dan Slamet, bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Istimewa)
Dua pelaku UMKM Adi dan Slamet, bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Istimewa)

Pelaku UMKM Ini Diajak Ganjar Nonton Dream Theater Gratis

Lukman Diah Sari • 19 Mei 2022 21:27
Ambarawa: Dua pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) asal Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Adi Nugroho dan Slamet Joko Santoso kegirangan usai lapak usahanya disambangi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Adi merupakan pembuat drum, sementara Slamet pembuat gitar. 
 
Adi dan Slamet merupakan penggemar musik rock dan metal, bahkan memiliki band bernama Sepurtua. Melihat itu, Ganjar yang juga menggemari musik cadas langsung mengajak keduanya nonton bareng konser Dream Theater di Solo pada Agustus 2022. 
 
"Pengen nonton Dream Theater enggak, besok di Solo? Kan besok Dream Theater main di Solo, mau nonton enggak? Kalau saya ajak nonton mau enggak? Oke nanti kita nonton Dream Theater ya," ajak Ganjar, di Lodoyong, Ambarawa, Jateng, Kamis, 19 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tanpa pikir panjang, Adi dan Slamet langsung menerima ajakan Ganjar. Adi mengaku tidak menyangka bakal diajak nonton konser Dream Theather bareng Ganjar. Gratis. 
 
"Iya diundang juga nonton Dream Theater. Wah ini benar-benar enggak nyangka sekali. Saya pasti ikut karena saya ngefans berat dari lama sama Dream Theater," ungkap Adi.
 
Kejutan untuk Adi tak sampai di situ. Adi yang mengaku mengidolakan drummer Ikmal Tobing kembali mendapat berkah.  
 
Baca: Peran UMKM dalam Pembangunan Ekonomi Jadi Isu Krusial di G20
 
Ganjar menghubungi langsung Ikmal Tobing via WhatsApp untuk melakukan video call dengan Adi. Keduanya kemudian saling bertegur sapa.
 
"Ditelepon sama Pak Ganjar, tadi sempat ditelepon Ikmal Tobing. Senang banget saya hari ini," ungkap Adi.
 
Adi membuat drum custom dengan merek AD's Customs Drums, sementara produk Slamet bernama Oox Gitar. Rumah produksi keduanya berada di Jalan Sanggrahan RT 2 RW 2 Kelurahan Lodoyong, Ambarawa, Jateng.
 
Penjualan produk kedua pelaku UMKM ini melesat setelah mengikuti program Lapak Ganjar di media sosial (medsos) pribadi Gubernur Jateng itu. Produk buatan Adi dan Slamet telah tersebar ke selurun Indonesia dan mancanegara.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif