Sejumlah anggota Polres Manokwari disiagakan di beberapa titik rawan pada Kamis (12/5/2022). (ANTARA/HO-Tri Adi Santoso)
Sejumlah anggota Polres Manokwari disiagakan di beberapa titik rawan pada Kamis (12/5/2022). (ANTARA/HO-Tri Adi Santoso)

Aparat Bersiaga Jelang Kedatangan Pj Gubernur Paulus Waterpauw ke Manokwari

Nasional Pemerintah Daerah Kemendagri Kepala Daerah Papua Barat
Antara • 13 Mei 2022 15:19
Manokwari: Jajaran Polres Manokwari masih terus melakukan siaga pengamanan di ibu kota Provinsi Papua Barat itu hingga kedatangan Pejabat Gubernur Papua Barat Komjen (Purn) Paulus Waterpauw.
 
Kapolres Manokwari AKBP Parasian H Gultom di Manokwari, mengatakan siaga pengamanan yang dilakukan oleh jajarannya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama.
 
"Kegiatan pengamanan tetap dilakukan sampai kedatangan Penjabat Gubernur Papua Barat di Manokwari, meskipun dengan pola yang lebih ringan," kata AKBP Gultom di Manokwari, Jumat, 13 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejauh ini, katanya, situasi kamtibmas di Manokwari kondusif dan aman. Situasi kamtibmas di Manokwari sempat meningkat sejak Rabu malam hingga Kamis pagi, 12 Mei 2022.
 
Baca: Ratusan Aparat Bersiaga Jelang Pelantikan Pj Gubernur di Manokwari
 
Sekelompok masyarakat melakukan blokade sejumlah ruas jalan utama di Kota Manokwari dengan material batu dan pasir, bahkan diikuti dengan membakar ban di jalan setelah mengetahui Mendagri Tito Karnavian melantik Paulus Waterpauw sebagai Pj Gubernur Papua Barat.
 
Namun aksi tersebut tidak berlangsung lama. Aparat gabungan TNI-Polri dengan cepat membuka blokade sehingga tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat Manokwari.
 
"Pola pengamanan yang kami lakukan kemarin itu dengan menerjunkan pasukan dan kendaraan taktis ke sejumlah titik rawan di Manokwari. Namun pada sore harinya personel dari semua titik kami kurangi karena situasinya semakin kondusif," jelas Gultom.
 
Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dijadwalkan akan segera tiba di Manokwari pada Sabtu atau Minggu, 15 Mei besok.
 
Pada Selasa, 17 Mei, Paulus Waterpauw dijadwalkan akan memimpin apel gabungan seluruh ASN Pemprov Papua Barat dan jajaran TNI-Polri di wilayah itu bertempat di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Papua Barat yang berlokasi di Arfai.
 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif