Ilustrasi-Anggota jamaah umrah berjalan menuju ke tempat pemberangkatan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (8/1/2022) (ANTARA/Fauzan)
Ilustrasi-Anggota jamaah umrah berjalan menuju ke tempat pemberangkatan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (8/1/2022) (ANTARA/Fauzan)

Puluhan Jemaah Umrah di Sulsel Mulai Diberangkatkan

Nasional Ibadah Umrah Sulawesi Selatan Jemaah umroh Indonesia umrah
Muhammad Syawaluddin • 19 Januari 2022 23:47
Makassar: Sebanyak 46 orang jemaah umrah di Sulawesi Selatan mulai diberangkatkan ke tanah suci. Puluhan jemaah umrah tersebut berangkat melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.
 
Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel, Ali Yafied, mengatakan pemberangkatan jemaah umrah asal Indonesia tidak akan dihentikan tapi harus memastikan proses keberangkatan jemaah umrah akan tetap menerapkan skema kebijakan satu pintu atau one gate policy (OGP) sesuai dengan arahan Kemenag.
 
"Sebanyak 46 jemaah umrah berasal dari 7 Travel yang merupakan anggota DPD Amphuri Sulampua," kata Ali di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 19 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: DPW NasDem Aceh Buka Posko Pengaduan Kekerasan Seksual
 
Namun dia meminta kepada seluruh jemaah umrah tersebut agar senantiasa menjaga kedisiplinan dalam menjalankan ibadah, utamanya kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.
 
"Jangan lagi kasus 2020 berulang, dikarenakan banyak jamaah yang tidak mematuhi prokes, sehingga Indonesia dibanned oleh Arab Saudi,” jelasnya.
 
Sementara Ketua DPD Amphuri Sulampua mengungkapkan rasa syukur yang luar biasa pemberangkatan perdana jemaah umrah. Dirinya optimis animo calon jemaah umrah semakin besar, utamanya dari Sulsel
 
"Alhamdulillah ini baru pemberangkatan perdana dari DPD Amphuri dan selanjutnya sudah siap sejumlah grup lagi, ini menandakan animo yang besar dari jamaah asal Sulsel,” ungkapnya.
 
General Manager PT Garuda Indonesia di Makassar, Putu Tedy, menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan armada terbaru untuk memberangkatkan jemaah umrah.
 
“Termasuk jika bandara Sultan Hasanuddin sudah dibolehkan untuk direct flight ke Arab Saudi,” jelas Putu.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif