ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Kasus Covid-19 Turun, Penghuni Isoter di Solo Tinggal 17 Orang

Triawati Prihatsari • 05 Maret 2022 07:35
Solo: Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo mencatat jumlah kasus covid-19 terus menurun. Selain kasus aktif menurun, jumlah pasien penghuni isolasi terpusat (isoter) kini tinggal 17 orang. 
 
"Penghuni isoter di Ndalem Priyosuhartan dan Gedung Graha Wisata Niaga sudah banyak mengalami penurunan beberapa hari terakhir. Di Gedung Graha Wisata Niaga tinggal tujuh orang. Sedangkan di Ndalem Priyosuhartan tinggal 10 orang," kata Kepala BPBD Kota Solo, Nico Agus  Putranto, di Solo, Jumat, 4 Maret 2022.
 
Penghuni isoter belum bertambah lagi sejak dua hari terakhir. Isoter Ndalem Priyosuhartan Solo diperuntukkan bagi pasien wanita, sedangkan Gedung Graha Wisata Niaga diperuntukkan pasien laki-laki.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, isoter khusus tenaga kesehatan di Hotel Dinasty sudah mulai digunakan. Nakes yang disolasi di Hotel Dinasty wajib memiliki rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo.
 
Baca:  Lebih Cepat, Vaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap di Indonesia Tembus 70,20%
 
"Mekanismenya sama, tetap menyertakan rekomendasi dari DKK, kemudian dari Puskesmas itu langsung ke isoter. Sekarang ada empat nakes yang diisolasi. Secara umum penghuni isoter seluruhnya dewasa, tidak ada anak-anak. Lama waktu isolasinya sesuai ketentuan DKK, 10 hari," tuturnya.
 
Sekretaris Daerah Kota Solo, Ahyani berharap penurunan angka covid-19 terus terjadi hingga lebaran. Dengan demikian, masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa dengan prokes ketat.
 
"Mudah-mudahan terus turun nanti, sehingga rutinitas atau ibadah puasa bisa dijalankan dengan tenang. Buka bersama boleh asal dengan prokes ketat," ungkapnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif