Dalam rangka memeringati Bulan Bung Karno diselenggarakan Konser Trisakti dan pameran UMKM di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah (Foto:Dok.Metro TV)
Dalam rangka memeringati Bulan Bung Karno diselenggarakan Konser Trisakti dan pameran UMKM di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah (Foto:Dok.Metro TV)

Peringati Bulan Bung Karno, Ganjar Hadiri Konser Trisakti dan Pameran UMKM

Rosa Anggreati • 29 Juni 2022 16:03
Semarang: Dalam rangka memeringati Bulan Bung Karno diselenggarakan Konser Trisakti dan pameran UMKM di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah.
 
Juni disebut sebagai Bulan Bung Karno karena pada bulan Juni terdapat tiga momen penting terkait Soekarno. Momen pertama yaitu kelahiran Pancasila pada 1 Juni, yang diambil pada pidato Bung Karno di Sidang BPUPKI Pertama. Kedua, pada 6 Juni 1901 Bung Karno lahir. Ketiga, pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat.
 
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Ketua DPC PDIP sekaligus Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudiyatmo menghadiri Konser Trisakti pada Minggu, 26 Juni 2022. Ribuan orang tampak memadati lokasi konser yang tak dipungut biaya masuk. Tiket konser gratis bisa diperoleh sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Konser Trisakti dimeriahkan sejumlah penyanyi dan grup musik, di antaranya Denny Caknan, Guyon Waton, dan Yudit Nurvita.
 
"Semua bisa joget dan menikmati acara ini. Bukan sekadar Kpop, banyak Sobat Ambyar bisa hadir di sini menikmati karya kawan-kawan kita," kata Ganjar Pranowo di atas panggung Konser Trisakti.
 
Selain diisi para penampil, di sela konser juga dimeriahkan acara final lomba pidato. Para pemenang lomba pidato menerima hadiah yang diserahkan oleh Ganjar Pranowo.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif