Ribuan kendaraan padati Pelabuhan Merak. Foto: Dok/Metro TV
Ribuan kendaraan padati Pelabuhan Merak. Foto: Dok/Metro TV

Ribuan Kendaraan Padati Pelabuhan Merak

Nasional Mudik Lebaran ramadan ASDP Lebaran 2022
MetroTV • 30 April 2022 13:23
Pantauan udara dokumentasi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) memperlihatkan mobil pribadi dan sepeda motor membludak dan memenuhi Pelabuhan Merak. ASDP melakukan sejumlah langkah untuk mengurai kepadatan seperti mengoperasikan 36 kapal.
 
Pelabuhan Merak tampak disesaki ribuan pemudik yang menggunakan mobil pribadi. Bahkan kepadatan tersebut juga terpantau hingga ke luar pelabuhan. Hal ini dapat diliat dari pantauan drone milik Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Banten pada Sabtu, 30 April 2022 dini hari.
 
Pelabuhan kini sudah dikhususkan untuk pemudik. Kapal juga sudah berangkat dalam kondisi kosong dari Pelabuhan Bakauheni agar mampu mengurai gelombang pemudik. Tak hanya itu, dua pelabuhan yakni Pelabuhan Indah Kiat Cilegon dan Bandar Bakau Jaya telah bekerja sama untuk mengangkut truk logistik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendati demikian antrean kendaraan masih terlihat. “Panjang antrean di dalam tol mencapai 7 kilometer dan di Jalan Raya Cikuasa mengular hingga 4 kilometer. Di Jalan Raya Cilegon-Merak juga terpantau macet hingga 7 kilometer,” ujar presenter Metro TV Eva Wondo melaporkan dalam tayangan Headline News di Metro TV, Sabtu, 30 April 2022.
 
Saat ini pihak ASDP telah melakukan sejumlah cara untuk mengurai kepadatan pemudik. Mulai dari mengoperasikan kapal dengan daya akut besar, mempercepat proses bongkar muat kapal, dan mengoperasikan 36 kapal. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif