Kebakaran hebat melanda Pasar Wosi kabupaten Manokwari Senin, (9/5/2022) dini hari. (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)
Kebakaran hebat melanda Pasar Wosi kabupaten Manokwari Senin, (9/5/2022) dini hari. (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

Pasar Wosi Manokwari Terbakar

Nasional kebakaran Kebakaran Gedung Kebakaran Pasar Papua Barat
Antara • 09 Mei 2022 08:55
Manokwari: Ratusan kios di Pasar Wosi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, terbakar pada Senin, 9 Mei 2022, pukul 03.15 WIT.
 
Adam Maulana, seorang warga lingkungan Pasar Wosi Manokwari mengatakan, sumber api diduga berasal dari bagian tengah pasar yang dipadati lapak jualan berbahan kayu sehingga api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya.
 
"Sumber api terlihat muncul dari bagian tengah pasar, merambat ke bangunan sekitar hampir tiga jam nyala api tak bisa terbendung," katanya.
 
Ia mengatakan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.45 WIT setelah warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya dibantu Dua Unit Water Canon Brimob Polda Papua Barat beserta truk tangki air.
 
Baca juga: Pasar Gembrong Kebakaran 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga kini belum ada laporan korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, namun Tim Gabungan Polisi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Manokwari sudah berada di lokasi kejadian.
 
Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom yang dikonfirmasi menyatakan Tim Identifikasi Polres Manokwari sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan pengumpulan data dan keterangan.
 
"Tim Identifikasi Polres Manokwari sudah diterjunkan ke lokasi kebakaran untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan awal," katanya. 

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif