Ilustrasi obat ivermectin. Foto: AFP/Luis Robayo
Ilustrasi obat ivermectin. Foto: AFP/Luis Robayo

Ratusan Warga Sragen Sembuh Usai Mantan Bupati Bagikan Ivermectin

Nasional covid-19 pandemi covid-19 Satu Tahun Covid-19 Ivermectin
MetroTV • 17 Juli 2021 22:02
Sragen: Mantan Bupati Sragen Jawa Tengah Untung Wiyono membagikan obat ivermectin secara gratis kepada warganya. Ia menyatakan, setelah mengonsumsi obat tersebut ratusan warga sembuh dari covid-19.
 
Ribuan ivermectin dibagikan melalui relawan Rumah Sakit Islam (RSI) Amal Sehat dan Ndayu Park. Petugas kesehatan juga turut membagikan obat tersebut dengan menyambangi rumah warga yang sedang isolasi mandiri.
 
Tak tanggung-tanggung, ivermectin juga dibagikan di tempat isolasi terpusat yakni Gedung Technopark Ganesha Sragen. Sebelumnya Untung sudah meminta izin kepada Bupati Sragen untuk membagikan ivermectin beserta vitamin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun obat ini sudah dijual secara bebas, namun beberapa kalangan menilai obat ini harus dikonsumsi dengan resep dokter. Menurut salah satu warga Sragen, Kristantia, setelah mengonsumsi ivermectin ia dinyatakan sembuh.
 
"Kolaborasi harus cepat memutuskan bahwa ini (obat ivermectin) harus segera dipakai untuk penyembuhan yang sudah terbukti. Setelah lima hari saya belum menemukan yang masih positif," kata Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, melalui program Metro Siang Metro TV, Sabtu, 17 Juli 2021. (Raissa Oktaviani)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif