Ilustrasi -- Pemkot Jakarta Pusat menggelar vaksinasi covid-19 bagi lansia. Medcom.id/Christian
Ilustrasi -- Pemkot Jakarta Pusat menggelar vaksinasi covid-19 bagi lansia. Medcom.id/Christian

Ikuti DKI, Pemkot Solo Fasilitasi Vaksin Covid-19 bagi Pendamping Lansia

Nasional lansia jawa tengah vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Triawati Prihatsari • 04 Juni 2021 19:42
Solo: Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah, mengadakan program baru untuk mendongkrak capaian vaksinasi lansia. Program tersebut adalah bonus vaksin yang berlaku 7-17 Juni 2021.
 
"Jadi warga Solo yang mengantarkan vaksinasi dua orang lansia, nanti dapat bonus dia divaksin. Ini dilakukan memang untuk mendongkrak capaian vaksinasi lansia," papar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, di Solo, Jumat, 4 Juni 2021.
 
Kriteria utama penerima bonus vaksin adalah memiliki KTP Solo dan berusia 18-59 tahun. Pendamping juga berstatus sebagai kerabat lansia yang divaksin atau kader kesehatan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun demikian, pengantar tidak akan mendapatkan bonus vaksin jika berusia 50 tahun ke atas. Pasalnya, warga Solo usia 50 tahun ke atas masuk kriteria pra lansia yang juga diberikan kesempatan vaksin khusus pra lansia pada periode yang sama.
 
Siti mengungkapkan, program bonus vaksin dan vaksin pra lansia akan dilaksanakan berbarengan. Yakni pada 7-17 Juni 2021. "Sekarang ini sedang dilakukan persiapan," ucap dia. 
 
Baca: Asyik, DKI Fasilitasi Vaksin Covid-19 bagi Pendamping Lansia
 
Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menekankan agar warga Solo yang belum mendapat jadwal vaksin covid-19 tidak khawatir. Lagipula, vaksinasi dilakukan untuk membentuk kekebalan kelompok dan bukan individu.
 
"Jadi jika orang di sekitar kita sudah divaksin, kita akan terlindungi juga. Itu tujuan dari vaksinasi, kekebalan kelompok," tutur Gibran. 

 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif