Foto: Dok/Screenshot Metro TV
Foto: Dok/Screenshot Metro TV

Metro Hari Ini

Kapolres Pasuruan: Lokasi Ledakan Bom Ikan Telah Bersih dari Bahan Peledak

Nasional Ledakan
MetroTV • 12 September 2021 03:14
Pasuruan: Dua orang dan lima orang luka-luka akibat ledakan bom ikan (bondet) pada Sabtu, 11 September 2021. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pasuruan AKBP Arman memastikan, tidak terdapat sisa bahan peledak di area Tempat Kejadian Perkara (TKP).
 
Arman menjelaskan, penyisiran TKP telah dilakukan bersama Unit Penjinak Bom (Jibom) Sat Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur. Bom ikan ini disebut menghancurkan belasan rumah warga.
 
“Dari Sat Brimob Polda Jawa Timur dan sudah dipastikan tidak ada lagi bahan yang mudah meledak di area TKP,” kata Arman dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV pada Sabtu, 11 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arman menerangkan, pembuatan dan penggunaan bom ikan ini dinyatakan ilegal. Pihak Kepolisian Pasuruan tak henti berpatroli guna mencari para oknum yang kerap membuat bom ikan sebagai bahan peledak.
 
“Melalui data kami, pembuatan bondet ini sudah sangat menurun dibanding tahun-tahun dulu karena memang kami gencar untuk menyisir rumah-rumah warga,” jelas Arman.
 
Arman mengingatkan, para warga untuk lebih waspada terhadap pembuatan bom ikan di sekitar area rumah. Pembuatan dan penggunaan bom ikan ini dinilai sangat berbahaya dan terdapat ancaman pidana.
 
“Kepada masyarakat, khususnya di Pasuruan Kota untuk mewaspadai pembuatan bondet ini karena sangat berbahaya dan ada ancaman pidananya,” terangnya. (Nadia Ayu)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif