Warga memanfaatkan pelayanan KB di Aceh, Ant - Irwansyah Putra
Warga memanfaatkan pelayanan KB di Aceh, Ant - Irwansyah Putra

Kualitas Penduduk Kampung Beting Pontianak Ditingkatkan dengan Program Kampung KB

Nasional keluarga berencana
Antara • 13 April 2016 13:08
medcom.id, Pontianak: Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, menyulap Kampung Beting sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB). Tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat setempat.
 
Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan program itu harus berjalan sukses. Jumlah pertambahan penduduknya pun dapat ditekan untuk meningkatkan kualitas masyarakat.
 
"Pola pikir masyarakat juga harusnya bisa meningkatkan kesejahteraan, karena tanpa itu maka program apapun akan berjalan lambat," ujar Edi dalam peluncuran program Kampung KB di Kampung Beting, Rabu (13/4/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemkot, kata Edi, mendorong program yang mendukung kesuksesan program Kampung KB. Misalnya pembangunan jalan, sarana pendidikan, dan layanan kesehatan.
 
"Dengan adanya pencanangan Kampung KB di Kampung Beting, maka akan memacu tempat lainnya dalam penataan Keluarga Berencana di Kota Pontianak," katanya.
 
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Anak danKeluarga Berencana (BPMPAKB) Kota Pontianak Darmanelly menyatakan, Kampung KB merupakan inovasi strategis mengimplementasikan kegiatan prioritas program KB, serta untuk mengentaskan kemiskinan, sebagai upaya menekan laju pertumbuhan penduduk.
 
"Pencapaian kesertaan ber-KB di Kampung Beting masih rendah, yakni 63,88 persen, ada sekitar 1.475 kepala keluarga, keluarga sejahtera I (keluarga miskin) dari jumlah KK sebanyak 4.783 KK atau sekitar 30,83 persen," kata Darmanelly.
 

(RRN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif