PKNRM 2019 Digelar di Kalsel
Penunjukan Kalsel sebagai tuan rumah PKNRM 2019 ditandai penyerahan pataka dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada perwakilan Pemprov Kalsel (Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)
Manado: Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKNRM) 2018 di Manado, Sulawesi Utara, (Sulut) resmi ditutup. Selanjutnya, kegiatan tahunan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) itu akan dilangsungkan di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penunjukan Kalsel sebagai tuan rumah PKNRM 2019 ditandai dengan penyerahan pataka secara simbolis dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada perwakilan Pemerintah Provinsi Kalsel.

"Selanjutnya dalam acara ini, Provinsi Kalimantan Selatan ditetapkan sebagai penyelenggara PKN Revolusi Mental Tahun 2019," kata Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida, saat menutup PKNRM 2018, di Lapangan KONI Sario, Manado, Sulut, Minggu, 28 Oktober.


Nyoman menyebutkan, terpilihnya Kalsel sebagai tuan rumah karena didasari beberapa hal penting, di antaranya komitmen melaksanakan aksi nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental.

"Yang ditandai telah terbentuknya Gugus Tugas Revolusi Mental di Daerah Provinsi Kalimantan Selatan," ucapnya.

Nyoman menyebutkan, pertimbangan lain  penunjukan Bumi Lambung Mangkurat itu sebagai tuan rumah PKNRM 2019 karena mengajukan diri secara resmi kepada pemerintah.

Pada acara penutupan tersebut, Nyoman sekaligus menyampaikan bahwa penyelenggaraan PKNRM 2018 di Manado berjalan lancar. Mewakili Kemenko PMK, Nyoman mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulawesi Utara atas kontribusinya menyukseskan acara ini.

"Saya juga memberikan penghargaan yang tinggi dan terima kasih kepada masyarakat Manado dan Sulawesi Utara atas dukungannya," ujar dia.

PKNRM 2018 pun ditutup dengan pawai budaya. Arak-arakan dimulai dari Lapangan KONI Sario menuju Jembatan Kuning, Jalan P Tendean, dan berakhir di ITC. Tak hanya peserta, lokasi acara dipadati masyarakat yang ingin menyaksikan sejak pukul 13.00 WITA.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id