Petugas memadamkan kebakaran bangunan semi permanen tempat penyalaan lilin di kompleks Kelenteng Sam Po Kong, Semarang, yang terbakar. (ANTARA/HO-Dok.Dinas Pemadam Kebakaran Semarang)
Petugas memadamkan kebakaran bangunan semi permanen tempat penyalaan lilin di kompleks Kelenteng Sam Po Kong, Semarang, yang terbakar. (ANTARA/HO-Dok.Dinas Pemadam Kebakaran Semarang)

Bangunan Tempat Penyalaan Lilin Kelenteng Sam Po Kong Terbakar

Nasional kebakaran wisata jawa tengah
Antara • 17 Mei 2021 10:36
Semarang: Bangunan tempat penyalaan lilin untuk peringatan Tahun Baru Imlek di kompleks Kelenteng Sam Po Kong, Kota Semarang, Jawa Tengah, terbakar. Kerugian materiel diperkirakan mencapai Rp10 juta.
 
Agus (46), salah seorang warga yang tinggal di dekat Kelenteng Sam Po Kong, mengaku melihat asap membumbung pada Senin, 17 Mei 2021, sekitar pukul 07.00 WIB. Dirinya bersama sejumlah pengendara yang melintas hanya bisa melihat kebakaran dari bagian luar Kelenteng Sam Po Kong.
 
"Saya dan beberapa tetangga langsung mendatangi lokasi kebakaran, ternyata tempat yang biasanya untuk menyalakan lilin di kelenteng," kata dia, Senin, 17 Mei 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekitar satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (damkar) yang tiba di lokasi kejadian. Api tidak sampai menjalar ke bangunan utama salah satu objek wisata di Kota Semarang itu.
 
Petugas Damkar Kota Semarang mengerahkan dua unit mobil pemadam untuk memadamkan kebakaran.
 
Baca: Komputer Loket Dicuri, Pelayanan KTP Kota Sorong Dihentikan
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran bermula dari api lilin berukuran besar yang meleleh kemudian membakar bangunan semi permanen tersebut.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian materiel diperkirakan mencapai Rp10 juta.
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif