Pesawat Tariku PK-RWR yang gagal landing dan terperosok diujung landasar Bandara Bayabiru, Kabupaten Paniai, Papua. (Foto: Istimewa)
Pesawat Tariku PK-RWR yang gagal landing dan terperosok diujung landasar Bandara Bayabiru, Kabupaten Paniai, Papua. (Foto: Istimewa)

Pesawat Tariku Tergelincir di Bandara Bayabiru Paniai

Nasional kecelakaan pesawat pesawat tergelincir
Roylinus Ratumakin • 15 Oktober 2020 15:12
Jayapura: Pesawat Tariku PK-RWR mengalami gagal mendarat dengan sempurna di Bandara Bayabiru, Kabupaten Paniai, Papua, Kamis, 15 Oktober 2020, sekitar pukul 10.10 WIT. Akibatnya, pesawat perintis dari maskapai Tariku Aviation ini terperosok hingga ujung landasan.
 
“Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Gagal landing disebabkan kondisi landasan yang licin,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Mustafa Kamal.
 
Menurut Kamal, pesawat Tariku dibawa oleh pilot Sriram dan kopilot Edu yang membawa bahan makanan bersama dua penumpang atas nama Tiar dan Nur Wahida.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Warga Pagaralam Dilarang Gelar Pesta Hingga Akhir Tahun
 
“Memang saat mau landing, kondisi di daerah tersebut sedang hujan gerimis. Untuk kerugian material berupa badan pesawat bagian depan rusak akibat benturan,” ujarnya.
 
Ia menambahkan siang harinya, pesawat telah berhasil ditarik oleh masyarakat secara manual ke hanggar pesawat.
 
“Akibat insiden tersebut, kemungkinan keberangkatan pesawat akan ditunda hingga situasi dan kondisi kembali memungkinkan,” jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif