Ilustrasi objek wisata di Bali/MI/Ramdani
Ilustrasi objek wisata di Bali/MI/Ramdani

Tiga Destinasi di Bali Menjadi Zona Hijau

Nasional wabah covid-19 pada anak Pasien Covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 zona covid-19
Media Indonesia.com • 10 Maret 2021 09:40
Bali: Tiga wilayah di Bali sudah berstatus zona hijau penyebaran covid-19. Penetapan status tiga wilayah di Pulau Dewata tersebut otomatis membuat sejumlah destinasi wisata bisa dikunjungi wisatawan.
 
"Ketiga wilayah tersebut ialah Ubud Kabupaten Gianyar, ITDC Nusa Dua Kabupaten Badung, dan Sanur Kota Denpasar," kata Gubernur Bali, Wayan Koster, di Denpasar, Selasa, 9 Maret 2021.
 
Baca: Sumsel Kerahkan Seluruh Kekuatan Cegah Karhutla

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Koster menjelaskan hal tersebut sesuai dengan arahan serta izin Menteri Kesehatan dan penetapan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tiga destinasi zona hijau tersebut saat membacakan Surat Edaran (SE) Nomor 06 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Desa/Kelurahan Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali.
 
SE didukung Peraturan Gubernur Bali Nomor 10 Tahun 2021 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar.
 
Menurut Koster Free Covid-19 Corridor merupakan pola baru dalam penanganan perjalanan wisata aman covid-19 dengan membentuk zona sehat yang terbebas dari covid-19 melalui program vaksinasi menyeluruh terhadap orang yang tinggal dan beraktivitas pada zona atau kawasan tersebut.
 
"Program vaksinasi covid-19 secara menyeluruh bertujuan mengurangi transmisi/penularan covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity), dan melindungi masyarakat dari covid-19. Program Free Covid-19 Corridor merupakan prakondisi dari tahapan dibukanya pariwisata untuk wisatawan mancanegara," ungkapnya.
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif