ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pelaku Vandalisme di Musala Kabupaten Tangerang Ditangkap

Nasional vandalisme
Hendrik Simorangkir • 30 September 2020 00:04
Tangerang: S, pelaku yang mencoret-coret atau vandalisme di dinding musala Darussalam, Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, ditangkap. Ia ditangkap di rumahnya beberapa saat usai melancarkan aksinya.
 
"Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan saksi-saki, mengarah kepada pelaku dan akhirnya kita berhasil tangkap," kata Kapolresta Tangerang, Kombes Ade Ari Syam Indardi, saat dikonfirmasi, Selasa, 29 September 2020.
 
Baca: Aksi Vandalisme Menyasar Musala di Kabupaten Tangerang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ade menjelaskan dari pemeriksaan S mengakui perbuatannya tersebut. Saat ini S sudah dibawa ke Mapolresta Tangerang untuk pemeriksaan lebih lanjut.
 
"Bahwa setelah dilakukan olah TKP, kemudian dilakukan pembersihan musala, sehingga salat maghrib sudah bisa digunakan lagi," jelasnya.
 
Sebelumnya aksi coret-coret dinding atau vandalisme di musala Darussalam, Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, viral di media sosial. Aksi pencoretan itu heboh sepenjang hari ini.
 
Dalam video tersebut terlihat berbagai coretan cenderung bernada provokasi. Bukan hanya itu, sejumlah alat ibadah pun dirusak oleh orang yang tak bertanggungjawab tersebut.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif