Atap ruangan IGD RSUD Kabupaten Ciamis roboh Sabtu (19/10/2020) sekitar pukul 21.00 WIB. Dok BPBD Kabupaten Ciamis
Atap ruangan IGD RSUD Kabupaten Ciamis roboh Sabtu (19/10/2020) sekitar pukul 21.00 WIB. Dok BPBD Kabupaten Ciamis

Atap Ruang IGD Roboh, 13 Pasien Dievakuasi

Nasional bangunan ambruk Rumah Sakit
Media Indonesia.com • 20 Oktober 2020 08:54
Ciamis: Atap gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) di lantai dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat roboh, Senin, 19 Oktober 2020 sekitar pukul 21.00 WIB. Akibatnya seorang satpam terluka dan 13 pasien harus dievakuasi.
 
Bangunan IGD yang roboh itu menggunakan baja ringan dan atapnya memakai genteng bukan seng. Diduga baja ringan itu tidak kuat menahan bobot genteng sehingga roboh.
 
Direktur RSUD Kabupaten Ciamis, Rizali Sofyan membenarkan kejadian ambruk atap gedung di lantai 2 IGD, yang menyebabkan seorang satpam bernama Andang terluka terkena runtuhan atap dan kaca yang pecah. Ia kini masih dirawatrt di RS Permata Bunda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk pasien yang sedang dirawat di IGD sudah dievakuasi ke berbagai rumah sakit swasta lainnya yakni RS Permata Bunda dan RS Al Arif. Di IGD itu ada 13 pasien, empat di antaranya adalah pasien covid-19. Tiga pasien sedang menunggu hasil swab test covid-19. Satu orang lainnya dinyatakan positif covid-19," kata Rizali, Selasa, 20 Oktober 2020.
 
Untuk pasien positif covid-19 sudah dipindahkan ke paviliun dr Sobari RS Permata Bunda. Saat ini petugas sudah membersihkan material dan memindahkan peralatan medis di ruang IGD. Bangunan IGD RSUD Kabupaten Ciamis telah direnovasi pada 2014. Setelah enam tahun, atap bangunan roboh.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif