Ketua Harian Tim Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, William R Manderi. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)
Ketua Harian Tim Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, William R Manderi. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)

Vaksin Covid-19 Pertama di Papua Diwakili 10 Relawan

Nasional Virus Korona vaksin covid-19 Pencegahan Covid-19 penanggulangan covid-19
Roylinus Ratumakin • 08 Januari 2021 14:12
Jayapura: Pelaksanaan vaksinasi covid-19 terhadap tenaga kesehatan (nakes) di Provinsi Papua akan dilaksanakan pada 14 Januari 2021. Hal ini ditegaskan Ketua Harian Tim Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, William R Manderi.
 
“Sudah kami sepakati tadi dalam rapat bahwa pelaksanaan vaksinasi pertama untuk 10 relawan akan dilaksanakan pada 15 Januari 2021, dan jadwal secara umum sudah kami buka pada 14 Januari 2021, untuk kabupaten/kota,” kata William, Jumat, 8 Januari 2021.
 
Dikatakannya, 10 relawan yang akan divaksin dipilih dari beberapa golongan, di antaranya pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan TNI-Polri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya sendiri belum mendapatkan nama dari 10 orang relawan pertama 10 relawan sudah siap divaksinasi. Mereka juga sudah memenuhi syarat dan ketentuan seperti harus sehat dan tidak memiliki penyakit penyerta,” ujarnya.
 
Baca juga: Cerita Relawan Tracing Covid-19, Tak Selalu Diterima Masyarakat
 
Kata William, vaksin pertama di Papua akan dilakukan serentak pada 15 Januari 2021. Ada tim yang sudah siap untuk melakukan vaksinasi sesuai dengan aturan dari pemerintah pusat.
 
"Yang pertama divaksin adalah para tenaga kesehatan, kemudian pejabat publik, TNI/Polri dan mereka yang pekerjaannya berhubungan dengan orang banyak, lalu masyarakat umum,” jelasnya.
 
Lanjutnya, setelah melakukan vaksin perdana di Provinsi Papua, selanjutnya vaksin akan diberikan kepada kabupaten/kota.
 
“Kami akan fokuskan dulu di beberapa daerah yang menjadi zona merah, seperti Kota Jayapura, Mimika, Kabupaten Jayapura, Merauke, Biak dan Kabupaten Nabire,” imbuhnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif