Kakorlantas Polri Irjen Istiono melakukan pemantauan arus mudik libur panjang di GT Kalikangkung, Tegal. (Istimewa)
Kakorlantas Polri Irjen Istiono melakukan pemantauan arus mudik libur panjang di GT Kalikangkung, Tegal. (Istimewa)

Arus Lalu Lintas Libur Panjang Landai

Nasional libur panjang covid-19 pandemi covid-19 protokol kesehatan Ingat Pesan Ibu
Lukman Diah Sari • 28 Oktober 2020 00:20
Tegal: Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengungkap kondisi arus mudik libur panjang pada Selasa, 27 Oktober 2020, menuju Jawa Tengah, terpantau landai. Belum ada peningkatan volume kendaraan yang signifikan.
 
"Hingga pukul 19.16 WIB ini, untuk Gate Tol Kalikangkung terpantau masih landai normal. Juga kita lihat jalur arus dari Jakarta menuju Jateng belum menunjukkan peningkatan arus yang signifikan,” ujar Istiono saat melakukan pemantauan di pos pantau arus libur panjang dan yustisi Gate Tol Kalikangkung, Tegal, Jawa Tengah, Selasa, 27 Oktober 2020.
 
Dia menyakini kondisi normal pada arus libur panjang karena meningkatnya kesadaran masyarakat untuk tidak bepergian saat pandemi covid-19. Kakorlantas pun mengapresiasi hal tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk long weekend ini tidak banyak masyarakat yang bepergian, ini sangat bagus sekali. Apa yang kita harapkan dan juga kesadaran masyarakat meningkat untuk menghindari penyebaran covid-19 sangat bagus sekali,” terangnya.
 
Baca: Jelang Libur Panjang, Wakapolri Imbau Warga Patuh Protokol Kesehatan
 
Dia berharap, tidak ada peningkatan volume kendaraan hingga Rabu, 28 Oktober 2020, yang menuju Jawa maupun Sumatra. Sehingga, kata dia, menandakan masyarakat semakin peduli dengan kesehatan.
 
"Kita harapkan long weekend ini menjadi libur yang sehat, libur tertib, dan libur dirumah saja,” tukasnya.
 
Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif