Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Ancam Tembak Korban, Polisi Gadungan di Kabupaten Tangerang Diciduk

Hendrik Simorangkir • 28 Juni 2022 17:33
Tangerang: Polsek Tigaraksa menangkap polisi gadungan yang memeras korbannya di wilayah Kampung Kedongdong, Desa Pasirnagka, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Polisi gadungan yang berinisial RZ, 22, itu berhasil mengambil dua unit telepon selular milik seorang remaja.
 
"Kami tangkap RZ yang diduga telah melakukan pemerasan dengan mengaku sebagai anggota polisi dengan menggunakan kaos bertuliskan polisi, setelah melakukan pemerasan kepada YK, 19, pada Selasa (21 Juni 2022) sekitar pukul 20.30 WIB," ujar Kapolsek Tigaraksa AKP Hengki Kurniawan, Selasa, 28 Juni 2022.
 
Hengki menuturkan, kronologis kejadian bermula saat pelaku memilih korbannya secara acak. Setelah menemui mangsanya, lanjutnya, pelaku langsung mengelabui dengan ancaman akan menembak keponakan dari korban.
 
Baca: Demi Nikahi Pujaan Hati, Pria di Aceh Timur Mengaku Polisi

"Pelaku mengancam korban untuk menyerahkan barang pribadi. Pelaku mengancam akan menembak keponakan korban, pada saat itu korban menyerahkan dua unit telepon selular, kemudian korban melaporkan kejadian pemerasan tersebut ke Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga pada Sabtu, 25 Juni 2022, Hengki menjelaskan, pihaknya yang menerima laporan korban pun berhasil menangkap pelaku di Jalan Aria Jaya Santika Desa Pasirnangka, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang. 
 
"Tim berhasil tangkap pelaku. Saat dilakukan pengeledahan terhadap pelaku, ditemukan barang bukti berupa satu unit telepon selular milik korban sesuai dengan laporan, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa Polsek Tigaraksa," katanya.
 
Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman hukuman penjara paling lama sembilan tahun penjara. 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif