Polisi memasang spanduk imbauan agar pengendara motor tidak masuk ke jalur menuju GT Cileunyi, Kabupaten Bandung.
Polisi memasang spanduk imbauan agar pengendara motor tidak masuk ke jalur menuju GT Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Minim Rambu, Puluhan Pengendara Motor Salah Masuk ke GT Cileunyi

Nasional Mudik Lebaran arus balik Idulfitri 1443 Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
P Aditya Prakasa • 07 Mei 2022 20:06
Bandung: Polisi memasang rambu dan spanduk imbauan untuk pengendara motor di kawasan Cileunyi, Kota Bandung. Hal itu dikarenakan masih banyak pengendara motor yang masuk jalur menuju Gerbang Tol (GT) Cileunyi, Kabupaten Bandung, yang dikhususkan untuk mobil.
 
Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Winowo mengatakan, banyak pengendara motor yang tidak melihat rambu di jalur menuju GT Cileunyi. Kesalahan itu dilakukan oleh para pengendara motor dari arah Rancaekek, Kabupaten Bandung, yang menuju Kota Bandung.
 
"Memang beberapa hari kemarin ada saja kendaraan roda dua yang maunya lurus menuju jalur arteri Bandung, namun belok ke kiri menuju pintu GT Cileunyi ke arah Jakarta sana," kata Kusworo, di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu 7 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Imbas One Way di Ruas Tol, Jalur Arteri Kota Bekasi Macet Parah
 
Oleh karenanya, kata dia, spanduk imbauan dengan ukuran besar dipasang persimpangan menuju GT Cileunyi dan jalur menuju arah Kota Bandung. Menurutnya, hal itu terjadi dikarenakan banyak pengendara tidak memperhatikan rambu yang telah dipasang di area tersebut.
 
"Walaupun sudah ada rambu-rambu di sana, namun beberapa kendaraan roda dua yang masuk menuju Gate Tol itu tidak melihat. Itu dikarenakan lelah, dan lain sebagainya," kata dia.
 
Selain itu, lanjut dia, volume kendaraan arus balik di H+5 Lebaran 1443 H, mengalami penurunan. Pada hari ini, terjadi penurunan volume kendaraan terhitung hingga pukul 18.00 WIB, yaitu sebanyak 31.735 kendaraan.
 
"Hari ini sampai jam 18.00 WIB, sudah di angka 31.735. Walaupun kita lihat dari siang hingga sore ini, kemarin memang padat dibandingkan dengan hari ini. Sekarang terlihat sudah mulai ada penurunan kendaraan, namun demikian kita masih menunggu sampai jam 24.00 WIB untuk bisa menyimpulkan apakah hari ini lebih padat atau lebih tinggi," kata dia.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif