Beruntung, seluruh nelayan dapat dievakuasi kapal motor penumpang KM Armawati yang melintas di sekitar lokasi kejadian. Metro TV
Beruntung, seluruh nelayan dapat dievakuasi kapal motor penumpang KM Armawati yang melintas di sekitar lokasi kejadian. Metro TV

Primetime News

15 Nelayan 4 Jam Terombang-ambing Akibat Lambung Bocor

MetroTV • 06 Juli 2022 00:00
Kendari: Sebuah kapal motor nelayan mengalami kebocoran dan tenggelam saat berada di perairan pulau Saponda Laut, Konawe, Sulawesi Tenggara pada 08.00 Wita, Selasa, 5 Juli 2022. Sebanyak 15 orang nelayan terjebak di dalam kapal setelah terombang-ambing sekitar 4 jam.
 
“Pada saat kami menerima informasi atau laporan ini, dalam waktu yang bersamaan lewat kapal motor penumpang KM Armawati dalam pelayaran Kendari,” kata Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Aris Sofingi dalam tayangan Primetime News di Metro TV, Selasa, 5 Juli 2022.
 
Aris menyebut peristiwa tenggelam bermula kebocoran terjadi di lambung kapal. Kondisi semakin parah saat mesin pompa penguras air tidak berfungsi dan menyebabkan air masuk ke dalam kapal dengan jumlah besar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kapal nahas tersebut pun tenggelam. Beruntung, seluruh nelayan dapat dievakuasi kapal motor penumpang KM Armawati yang saat itu melintas di sekitar lokasi kejadian.
 
Sebanytak 15 nelayan di kapal nahas itu langsung dievakuasi dan dibawa ke Menui dalam kondisi selamat. (Sherviana)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif