Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, mendampingi Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Wang Yi, di Danau Toba. Dokumentasi/ Istimewa
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, mendampingi Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Wang Yi, di Danau Toba. Dokumentasi/ Istimewa

Luhut Ajak Menlu Tiongkok Menikmati Keindahan Danau Toba

Nasional pariwisata daerah kunjungan kenegaraan
Medcom • 13 Januari 2021 12:27
Parapat: Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Wang Yi, melakukan kunjungan ke Danau Toba  didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.
 
Wang Yi bersama beberapa delegasinya dijadwalkan melakukan kegiatan hiking dan mengunjungi beberapa tempat historis di sekitar Danau Toba.
 
"Kedatangan sahabat saya, Bapak Wang Yi ke Danau Toba ini diharapkan dapat mengembangkan kerja sama yang baik dan berkelanjutan antara kedua negara," kata Luhut di lokasi, Rabu, 13 Januari 2021.
 
Baca: Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Banyumas Diundur

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Luhut menjelaskan jika dirinya sudah beberapa kali mengundang Wang Yi untuk melihat langsung keindahan Toba. Sedianya kunjungan berlangsung pada Februari tahun lalu namun tertunda karena pandemi covid-19.
 
Wang Yi besok akan bertolak ke Jakarta untuk mengikuti agenda pertemuan dengan Menlu RI dan melakukan audiensi kepada Presiden RI. Kunjungan ke Indonesia merupakan bagian dari safari yang dilakukan Wang Yi ke beberapa negara Asia Tenggara seperti Myanmar, Indonesia, Brunei Darussalam, dan Filipina.
 
Luhut yang didampingi Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, berkesempatan melakukan pembicaraan dengan Wang Yi mengenai peningkatan kerja sama strategis di bidang investasi dan perdagangan.
 
"Besok Bapak Wang Yi akan diterima oleh Bapak Presiden RI dan mendengar langsung harapan Bapak Presiden terhadap kerja sama strategis kedua negara yang telah terjalin selama ini," jelas Luhut.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif