Muhammad Syaifudin (depan) menggunakan baju tahanan. Foto: Medcom.id/Rhobi Shani
Muhammad Syaifudin (depan) menggunakan baju tahanan. Foto: Medcom.id/Rhobi Shani

Pembuang Bayi di Jepara Sepasang Kekasih

Nasional penemuan bayi
Rhobi Shani • 02 Oktober 2019 14:56
Jepara: Sepasang kekasih pelaku pembuang jasad bayi di Sungai Segawe, Desa Jinggotan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, ditangkap. Selain itu polisi juga menangkap penjual obat penggugur kandungan yang dibeli sepasang kekasih tersebut.
 
Pasangan kekasih bernama GN, 21, warga Kelurahan Ujungbatu dan MS, 23, warga Kelurahan Potroyudan, Kecamatan Jepara Kota, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Sedangkan penjual obat mengugurkan kandungan bernama Handi (HW).
 
"Tersangka GN menggugurkan kandungan yang berusia sekitar enam bulan dengan mengkonsumsi obat yang dibeli tersangka MS dari HW," ujar Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman, di Mapolres Jepara, Rabu, 2 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jasad bayi laki-laki yang ditemukan warga merupakan hasil hubungan Gea dengan Syaifudin. Tersangka Syaifudin membeli obat sebanyak 18 butir dari Handi seharga Rp3 juta. Gea mengkonsumsi 16 butir obat.
 
"Ketiga tersangka dikenakan Pasal 80 Ayat 3 Jo Pasal 76C UU RI Nomor 35 Tahun 2014," ujar Arif.
 
Tersangka Gea dan Syaifudin mengatakan sengaja menggugurkan kandungan lantaran takut mengaku kedua orang tua masing-masing. Gea dan Syaifudin menjalin hubungan kekasih sejak lima tahun terakhir.
 
"Takut kalau ketahuan orang tua. Obat diminum di hotel, terus menggugurkannya di rumah saudara pacar," kata Syaifudin.
 
Syaifudin mengungkap obat menggugurkan kandungan dibeli dari internet. Kini ketiganya tengah menjalani pemeriksaan.
 
Warga Desa Jinggotan menemukan jasad bayi di dalam kantong plastik warna merah di tepi sungai, Selasa, 1 Oktober 2019. Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki dibungkus sarung bantal dan guling. Di dalam kantong plastik juga terdapat rok warna abu-abu.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif