Sejumlah angkutan umum diberhentikan, kemudian diperiksa oleh petugas kepolisian di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat (22-5-2020). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Sejumlah angkutan umum diberhentikan, kemudian diperiksa oleh petugas kepolisian di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat (22-5-2020). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

102 Kendaraan Diputar Balik di GT Cileunyi

Nasional Virus Korona Idulfitri 2020
Antara • 22 Mei 2020 13:30
Bandung: Satuan Lalu Lintas Polresta Bandung menindak ratusan pemudik di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada H-2 Lebaran, Jumat, 22 Mei 2020. Sebanyak 102 kendaraan diputar balik di Gerbang Tol (GT) Cileunyi, Kabupaten Bandung.
 
"Angka tersebut merupakan hasil penyekatan di GT Cileunyi sejak pukul 06.00 hingga 11.00 WIB," ujar Perwira pengendali Exit Tol Cileunyi, AKP Sumartono, di GT Cileunyi, melansir Antara, Jumat, 22 Mei 2020.
 
Sumartono menerangkan para pengemudi yang diputar balik rata-rata pemudik jarak pendek. Yakni ke Garut, Tasikmalaya, dan Ciamis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami menghalau (putar balik) karena tidak ada kejelasan, bahkan ada yang terang-terangan mengatakan akan mudik," ungkapnya.
 
Baca:Petani Positif Covid-19 Jadi Kasus Perdana di Lebak
 
Dia mengungkap dari ratusan kendaraan yang dialang, paling banyak merupakan kendaraan pribadi dari wilayah Bandung. Sebanyak 20 surat teguran diberikan ke pengemudi.
 
Dia menuturkan jumlah kendaraan yang melintas di GT Cileunyi menjelang Idulfitri lebih sedikit ketimbang pada hari biasa. Dia menduga keramaian pada hari biasa lantaran banyak kendaraan pabrik yang beroperasi.
 
"Kalau pada hari ini 'kan sejumlah instansi masuk tetapi beberapa pabrik sudah libur," jelasnya.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif