Kemacetan sepanjang 2 km terjadi di jalur penghubung Mamasa-Mamuju akibat tertutup longor (Tangkapan layar Metro TV)
Kemacetan sepanjang 2 km terjadi di jalur penghubung Mamasa-Mamuju akibat tertutup longor (Tangkapan layar Metro TV)

Metro Siang

Akses Jalan Mamuju-Mamasa Tertutup Longsor, Lalu Lintas Macet Hingga 2 Km

MetroTV • 31 Oktober 2021 18:25
Mamasa: Jalur penghubung antar Kabupaten Mamasa dengan Mamuju di Sulawesi Barat tertutup longsor karena hujan deras yang mengguyur selama sepekan terakhir. Akibatnya, kemacetan panjang pun terjadi karena kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintas.
 
Dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Minggu 31 Oktober 2021, antrean panjang kendaraan tersebut mengular hingga 2 kilometer. Kemacetan ini berada di salah satu titik longsor yang terletak di Desa Malatiro, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.
 
"Kendaraan masih terlihat antre karena akses yang belum bisa dibuka karena alat berat masih dalam perjalanan ke titik longsor," ucap kontributor Metro TV, Asrianto dari Mamasa, Sulbar, dalam tayangan Metro Siang, Minggu, 31 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Antrean kendaraan terjadi akibat adanya sejumlah titik longsor yang menutupi seluruh badan jalan di Desa Malatiro, Kecamatan tabulahan. Berdasarkan pantauan di lokasi terdapat tujuh titik longsor di wilayah ini dan tiga di antaranya adalah yang terparah. 
 
Pemerintah daerah setempat telah menerjunkan alat berat untuk membersihkan material longsor agar jalan kembali dapat dilalui oleh kendaraan. Terlebih jalan ini merupakan jalan nasional yang menghubungkan antara Kabupaten Mamasa dengan Kabupaten Mamuju. (Raja Alif Adhi Budoyo)
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif