Presiden Jokowi saat memantau vaksinasi terhadap pekerja seni di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) Kabupaten Bantul, Rabu, 10 Maret 2021. Dokumentasi/ Istimewa
Presiden Jokowi saat memantau vaksinasi terhadap pekerja seni di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) Kabupaten Bantul, Rabu, 10 Maret 2021. Dokumentasi/ Istimewa

Ratusan Pekerja Seni di DIY Jalani Vaksinasi Covid-19

Nasional wabah covid-19 pada anak Pasien Covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 zona covid-19
Ahmad Mustaqim • 10 Maret 2021 12:00
Bantul: Presiden Joko Widodo memantau vaksinasi covid-19 untuk ratusan pekerja seni di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
 
Dalam agenda tersebut Jokowi didampingi Ketua Komite Penanganan Covid-19, Airlangga Hartarto memantau setiap langkah yang dilakukan petugas.
 
"Vaksinasi saya harapkan, seniman bisa terlindungi dari covid-19," kata Jokowi di lokasi, Rabu, 10 Maret 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sumsel Kerahkan Seluruh Kekuatan Cegah Karhutla
 
Jokowi mengatakan ada 517 seniman yang disuntik vaksin. Ratusan seniman itu berasal dari berbagai bidang seni. Ia mengatakan situasi pandemi covid-19 sangat menyulitkan sejumlah kalangan masyarakat, termasuk pekerja seni karena adanya larangan berkerumun.
 
Menurut Jokowi pemerintah harus membantu merawat seniman agar bisa berkesenian. Ia meminta para pekerja seni tidak berhenti berkarya meski pemerintah melakukan pembatasan kegiatan masyarakat. 
 
Diharapkan dunia seni yang ada di Yogyakarta bisa kembali hidup setelah adanya program vaksinasi untuk melindungi masyarakat dari paparan virus covid-19.
 
"Baik seniman musik, tari, seni rupa, pelukis, seni tradisional, modern, semua divaksinasi. Semua berjalan lancar," jelasnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif