Banjir di tiga desa di Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Foto: Dokumentasi BPBA.
Banjir di tiga desa di Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Foto: Dokumentasi BPBA.

Banjir di Aceh Timur Meluas ke 8 Desa

Nasional banjir banjir bandang bencana banjir
Fajri Fatmawati • 19 November 2020 12:46
Banda Aceh: Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Timur mengakibatkan bencanabanjir. Ketinggian air yang menggenangi permukiman warga sekitar 20 hingga 30 sentimeter.
 
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi, mengatakan banjir luapan yang terjadi pada 18 November 2020, pukul 10.29 WIB tersebut akibat hujan dengan intensitas tinggi.
 
"Akibat hujan dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir sehingga mengakibatkan banjir dengan ketinggian air mencapai 20 hingga 30 sentimeter, dan semakin meluas ke desa lain," kata Sunawardi, Kamis 19 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 3 Desa di Aceh Timur Banjir
 
Sunawardi mengungkapkan, banjir meluas ke delapan desa yakni, Desa Julok Rayeuk Utara, Alue Ie Mirah, Pelita Sagop Jaya, Jambo Lubok, Alue I Itam, Blang Nisam, Snb Cina, Julok Rayeuk Selatan, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.
 
"Dampak material dan korban terdampak masih dalam pendataan," ujarnya.
 
Hingga saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur terus berkoordinasi dengan delapan kepala desa tersebut dan masih melakukan pendataan.
 
"Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Dan untuk kondisi terakhir yang diterima air sudah mulai berangsur surut," jelasnya.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif