Ilustrasi  Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban kapal wisata tenggelam di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa, 28 Juni 2022. ANTARA/HO-Pos SAR Maumere
Ilustrasi Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban kapal wisata tenggelam di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa, 28 Juni 2022. ANTARA/HO-Pos SAR Maumere

Kapal Kayu Bawa 3 Kru Hilang Kontak di Pulau Raas Madura

Amaluddin • 11 Agustus 2022 15:38
Surabaya: Sebuah kapal layar motor (KLM) Cinta Kembar dikabarkan hilang kontak di sekitar perairan Pulau Raas, Sumenep, Madura, sejak Minggu malam, 7 Agaustus 2022. Kantor SAR Surabaya mengerahkan tim menuju ke area pencarian.
 
"Tim yang kami kerahkan adalah satu tim operasi Unit Siaga SAR Sumenep dengan menggunakan satu unit RIB (Rigit Inflatable Boat) ke lokasi pencarian," kata Humas Basarnas Surabaya, Tholeb Vatelehan, saat dikonfirmasi, Kamis, 11 Agustus 2022.
 
Baca: Pemilik KM Cahaya Arafah Belum Ditahan

Berdasarkan informasi yang diterima Basarnas, KLM Cinta Kembar itu merupakan perahu milik Syamsul, warga pulau Kangean Sumenep. Perahu yang mengangkut bahan bangunan itu, juga diketahui membawa satu nakhoda dan dua anak buah kapal (ABK), dari Pelabuhan Kalianget menuju Pelabuhan Batu Guluk, Kecamatan Arjasa.
 
Sedianya perahu itu sudah sampai tujuan di pelabuhan Batu Guluk, Pulau Kangean, pada Senin dini hari, 8 Agustus. Mengingat perahu berangkat pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sampai saat ini belum diketahui posisi kapal yang diduga hilang kontak di sekitar perairan Pulau Raas. Lokasi itu diketahui, karena salah satu ABK sempat berkomunikasi dengan pihak keluarga, di mana posisi terkahir dikabarkan berada di perairan Pulau Raas.
 
"Kami saat ini juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Syahbandar dan SROP Surabaya, guna pemapelan kejadian ini kepada kapal-kapal yang melintas di sekitar area pencarian. Sehingga jika melihat posisi para korban, maka diharapkan untuk memberikan pertolongan," jelas Tholeb.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif