Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, Jumat, 20 Januari 2023.
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, Jumat, 20 Januari 2023.

Jibom Dikerahkan Jaga Perayaan Imlek di Kota Tangerang

Hendrik Simorangkir • 21 Januari 2023 07:43
Tangerang: Sebanyak 813 personel gabungan diterjunkan guna mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Tangerang. Bahkan, tim penjinak bom (Jibom) Gegana Polda Metro Jaya dikerahkan guna melakukan sterilisasi di beberapa Vihara yang dianggap rawan gangguan di Kota Tangerang.
 
"Ada 813 personel gabungan dikerahkan. Kita juga menerjunkan Jibom untuk melakukan sterilisasi," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, Jumat, 20 Januari 2023. 
 
Zain menuturkan pengecekan dan komunikasi terhadap ratusan personel gabungan yang bertugas dilakukan sebelum pelaksanaan pengamanan. Zain menekankan pengamanan wajib dilaksanakan personel TNI-Polri secara persuasif dan humanis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Personel saya minta untuk selalu waspada terhadap segala potensi gangguan terkecil, laksanakan pengamanan secara humanis," katanya.
 
Baca: Jelang Imlek, 63 Ribu Tiket KA Jarak Jauh Terjual

Zain menjelaskan pihaknya telah melakukan assessment kepada panitia peribadatan di Vihara maupun klenteng, terkait pola keluar masuk jemaat saat acara tersebut digelar.
 
"Melalui panitia kita lakukan koordinasi mulai dari skema parkir, alur keluar dan masuk Jamaat, hingga pembatasan jumlah jemaat diatur secara bergelombang agar tidak terjadi penumpukan," jelasnya.
 
Zain berharap peran serta seluruh masyarakat untuk dapat menjaga kerukunan dan kondusifitas wilayah, membantu TNI-Polri menciptakan suasana yang aman dan nyaman pada perayaan Imlek 2574.
 
"Supaya pelaksanaan perayaan Imlek di Tangerang dapat berjalan dengan baik," ucap dia.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif