Atlet catur Indonesia yang juga mahasiswa IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, Mohamad Ervan, di ajang Sea Games 2019 Filipina. (Foto: Dok. IBU MALANG)
Atlet catur Indonesia yang juga mahasiswa IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, Mohamad Ervan, di ajang Sea Games 2019 Filipina. (Foto: Dok. IBU MALANG)

Atlet Catur Peraih Medali Sea Games Dapat Beasiswa

Nasional SEA Games 2019 Filipina
Daviq Umar Al Faruq • 14 Desember 2019 15:25
Malang: IKIP Budi Utomo (IBU) Malang janjikan reward atas prestasi mahasiswanya, Mohamad Ervan, di ajang Sea Games 2019 Filipina. Pasalnya, mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) itu berhasil meraih medali perak di cabor catur.
 
Rektor IBU Malang, Nurcholis Sunuyeko, mengapresiasi prestasi yang diraih Ervan. Sebab, prestasi itu tak hanya mengharumkan Indonesia, tapi juga membanggakan kampus IBU.
 
''Jelas kami sangat bangga. Wajar kalau kami langsung menyiapkan berbagai penghargaan. Yang pasti beasiswa untuk Ervan. Termasuk penghargaan dalam bentuk yang lain," katanya, Sabtu, 14 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prestasi Ervan selama menjalani studi di IBU tak hanya diraih saat berlaga di ajang Sea Games 2019. Mahasiswa angkatan 2018 itu sebelumnya menjadi jawara pada turnamen GACC Chess Championship 2019 di University of Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia.
 
"Semoga prestasi Ervan, memantik mahasiswa lain untuk meraih prestasi yang lain lewat kemampuan masing-masing,'' ungkap Nurcholis.
 
Ervan mempersembahkan medali perak dari cabor catur untuk Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina. Pecatur asal Probolinggo, Jawa Timur ini berhasil meraih 6,0 poin dan berada di bawah pecatur asal Thailand, Uaychai Kongsee, dengan 8,0 poin.
 
''Rasanya bangga bisa mempersembahkan perak untuk Indonesia. Meski belum bisa mendapatkan emas. Semua itu berkat dukungan semuanya. Terutama dari kampus dan Pak Rektor,'' kata Ervan.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif