Pelaksana tugas Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo. (Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi)
Pelaksana tugas Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo. (Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi)

KBM SDN 1 Gentong Pindah Sementara ke Sekolah Lain

Nasional sekolah ambruk
Syaikhul Hadi • 08 November 2019 15:06
Pasuruan: Pemerintah Kota Pasuruan, Jawa Timur, berencana memindahkan sementara kegiatan belajar mengajar SDN 1 Gentong ke sekolah lain. Alasannya, ruang kelas yang ambruk belum bisa ditempati untuk belajar.
 
Pelaksana tugas Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, mengatakan, kondisi sekolah yang masih penuh reruntuhan material bangunan dinilai belum aman untuk siswa.
 
"Karena ini masih dalam penyelidikan polisi, kita hormati dulu. Nanti anak-anak ini kita pindahkan dulu sementara ke sekolah lain," ungkap Teno Prasetyo, Jumat, 8 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Raharto menyebut pembersihan material reruntuhan menunggu penyelidikan usai. Guna memastikan tidak ada lagi gangguan selama kegiatan belajar.
 
"Retak semua tidak ada pondasi dan penahannya. Bangunan ini tidak boleh digunakan dulu sampai penyelidikan selesai," tegasnya.
 
Disinggung soal tempat yang akan ditempati siswa, pihaknya masih akan mencari sekolah maupun madrasah yang letaknya tidak jauh dari lokasi SDN 1 Gentong, Pasuruan.
 
"Kemungkinan di madrasah yang tidak jauh dari sini. Agar mereka bisa belajar dengan tenang dan nyaman. Yang penting mereka masih bisa tetap belajar," pungkasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif