Mulfachri Harahap-Hanafi Rais. Istimewa
Mulfachri Harahap-Hanafi Rais. Istimewa

Mulfachri Dinilai Mumpuni Memimpin PAN

Nasional partai amanat nasional
Medcom • 19 Januari 2020 21:48
Kupang: Paertai Amanat Nasional akan menggelar Kongres V pada Maret 2020 mendatang. Salah satu bakal calon ketua umumnya adalah Mulfachri Harahap yang berpasangan dengan Hanafi Rais yang didapuk sebagai Sekjen jika menang nanti.
 
Hanafi mengatakan, Mulfachri merupakan sosok yang tepat memimpin partai berlambang matahari tersebut. Sebab, selama bertugas dengan Mulfachri banyak ide dan gagasan yang konkret dan terukur.
 
Karenanya, menurut Hanafi, Mulfachri merupakan figur yang pas untuk menjawab tantangan dan problem yang dihadapi PAN. "Mari solid dukung Mulfachri menjadi Ketua Umum PAN," kata Hanafi saat menggelar silaturahmi dengan sejumlah DPD dan DPW PAN se-Nusa Tenggara Timur, Sabtu, 18 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, PAN membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas, intelektual, dan mempunyai kemampuan teknis mengurus partai.
 
"Mulfachri punya ide-ide yang brilian," kata Hanafi.
 
Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan Mulfachri-Hanafi, Ahmad Yohan yang memandu dialog dan silaturahmi itu mengajak kader PAN NTT untuk solid menghadapi gelaran kongres. Ia juga menyinggung tentang daerah yang akan mengikuti pilkada serentak pada tahun ini agar berhati-hati dalam proses mengurus rekomendasi ke DPP PAN.
 
Menurutnya rekomendasi yang didapat bisa saja dikoreksi bila kepengurusan DPP PAN berubah pascakongres.
 
“Tidak ada yang pasti, kepengurusan DPP PAN berubah, bisa saja rekomendasi pilkada dikoreksi untuk keperluan pemenangan partai. Bila barter untuk dukungan kongres itu terjadi, potensi masalah pascakongres akan mendera. Bisa ribut," kata Yohan yang juga menjabat Sekretaris Tim pemenangan Mulfachri-Hanafi itu.
 
Hadir dalam silaturahmi tersebut Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro, Ketua Tim Pemenangan Ahmad Riski Sadiq, fungsionaris DPP PAN Chandra Tirta Wijaya ,dan Eneng Humaeroh.
 
PAN akan menggelar Kongres V pada Maret 2020 mendatang. Salah satu bakal calon ketua umumnya adalah Mulfachri Harahap yang berpasangan dengan Hanafi Rais yang didapuk sebagai Sekjen jika menang nanti.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif