Kakbah. Foto: MI/Dika Kardi.
Kakbah. Foto: MI/Dika Kardi.

Calon Haji Asal Malang Meninggal di Arafah

Nasional Haji 2019
Daviq Umar Al Faruq • 14 Agustus 2019 19:53
Malang: Satu calon haji asal Kota Malang, Jawa Timur meninggal di Tanah Suci. Calon haji bernama Muhammad Jadjid itu diketahui meninggal saat menjalankan salat zuhur.
 
Humas Kantor Kemenag Kota Malang, Burhanudin mengatakan jemaah haji dari Kloter 15 Kota Malang itu meninggal pada Sabtu 10 Agustus 2019 lalu. Jadjid diketahui berasal dari Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
 
"Itu jemaah alamat aslinya Tumpang, Kabupaten Malang. Dia jemaah mutasi," kata Burhanudin saat dikonfirmasi Medcom.id, Rabu, 14 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Burhanudin menjelaskan Jadjid meninggal akibat menderita penyakit Cardhiogenic Shock atau gagal jantung. "Meninggalnya karena gagal jantung saat sujud salat. Meninggal pas di Arafah," jelas Burhanudin.
 
Sementara Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, Muhtar Hazawawi mengatakan perjalanan jemaah haji asal Kota Malang berjalan lancar dan aman sejauh ini. Hanya saja ada salah satu jemaah haji yang meninggal.
 
"Ada yang meninggal satu, meninggal pada waktu di Arafah. Serangan jantung pada saat salat kemarin saat H-1 pelaksanaan wukuf itu. Jenazah dimakamkan disana, enggak bisa dibawa pulang," ungkap Mahtur.
 
Di sisi lain jemaah haji diperkirakan akan tiba di Kota Malang pada 22 Agustus mendatang. Muhtar mengaku pihaknya telah menyiapkan kepulangan jemaah haji bekerjasama dengan Pemerintah Kota Malang.
 
"Kedatangan sudah kita siapkan. Himbauan dari kami para jemaah diminta tetap tenang dan bersyukur karena ini sudah dibilang 90 persen selesai tinggal kepulangannya saja dan jaga kesehatan," pungkas Mahtur.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif