Warga memperlihatkan foto Fitri Andriana, 20, salah seorang penyerang Menko Polhukam Wiranto, Kamis, 10 Oktober 2019. Medcom.id/ Kuntoro Tayubi
Warga memperlihatkan foto Fitri Andriana, 20, salah seorang penyerang Menko Polhukam Wiranto, Kamis, 10 Oktober 2019. Medcom.id/ Kuntoro Tayubi

Penyerang Wiranto Tidak Mencurigakan

Nasional Wiranto Diserang
Kuntoro Tayubi • 10 Oktober 2019 17:35
Brebes: Fitri Andriana, 20, salah seorang penyerang Menko Polhukam Wiranto dikenal sebagai sosok yang pendiam dan gemar membaca. Gadis remaja yang tinggal di Desa Sitanggal RT 07/02, Kecamatan Larangan, Brebes tersebut hilang kontak sejak empat bulan lalu.
 
"Sehari hari biasa saja, tidak ada yang aneh. Memang terakhir pulang ia memakai cadar dan sempat sebulan di sini (kampung halaman) kemudian berangkat ke Jakarta dan putus kontak dengan keluarga," kata kerabat Fitri, Rahayu saat ditemui di kawasan rumah Fitri, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Rahayu menceritakan jika Fitri seperti sengaja memblokir kontak keluarganya yang berada di kampung. Namun lagi-lagi keluarga tidak menaruh curiga sedikitpun kalau anak lulusan SD ini akan terlibat dalam kegiatan terlarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rahayu menduga peristiwa ini terjadi karena ia terpapar organisaai terlarang saat ia bekerja di tempatnya yang terkakhir di Jakarta. Karena saat dulu ia bekerja sebagai asisten rumah tangga, majikannya tidak mengijinkan keluar rumah.
 
"Ia baru bekerja dua bulan di tempat kerjanya yang baru. Mungkin majikan yang baru agak longgar sehingga bisa terpangaruh orang sekitarnya," pungkas Rahayu.
 
Rahayu menyayangkan keponakannya jika terbukti terlibat dalam organisasi terlarang. Karena yang diketahui Fitri adalah pribadi yang pendiam. Meskipun begitu ia juga tetap masih bisa bersosialisasi dengan kerabat dan tetangganya.
 
Kejadian ini membuat kedua orangtua Fitri kaget. Hingga berita ini dibuat, petugas kepolisan masih memeriksa rumah orangtua Fitri. Bahkan radius garis polisi diperlebar hingga warga dan yang tidak berkepentingan dilarang masuk hingga jarak 15-20 meter.
 
Belum ada dari pihak kepolisian yang bisa dimintai keterangan. Sementara warga semakin banyak berdatangan untuk melihat penggeladahan rumah Fitri.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif