Wakil Rektor III UMI Makassar, Laode Husen. (Foto: Medcom.id/Syawaluddin)
Wakil Rektor III UMI Makassar, Laode Husen. (Foto: Medcom.id/Syawaluddin)

Perkuliahan di UMI Makassar Normal Pascapenyerangan

Nasional perusakan
Muhammad Syawaluddin • 19 November 2019 15:23
Makassar: Aktivitas perkuliahan di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan, berjalan normal pascapenyerangan dan perusakan fasilitas oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK). Wakil Rektor III UMI Makassar, Laode Husen, memastikan, mahasiswa tetap kuliah seperti biasa.
 
"Saya kira dengan kejadian hari ini, pihak rektorat tidak ada kebijakan untuk meliburkan," kata Laode, Selasa, 19 November 2019.
 
Laode mengatakan peristiwa penyerangan dan perusakan fasilitas kampus tempo hari akan diselesaikan secara hukum dan administrasi. "Dan perkuliahan tetap berjalan seperti sedia kala," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut, kata Laode, guna mencegah peristiwa serupa kembali terjadi, pihaknya akan meminta kepolisian ikut membantu pengamanan lingkungan kampus. "Pengamanan internal kita perketat sampai kondusif," katanya.
 
Pantauan Medcom.id, di beberapa sudut kampus yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sudah dijaga kepolisian. Sementara, mahasiswa dan staf kampus tetap beraktivitas seperti biasa.
 
Terkait pelaku penyerangan, Laode menduga mereka adalah massa yang berdemo di menara UMI atau Rektorat untuk menuntut agar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UMI dibubarkan.
 
"Dugaan sementara massa ini sempat berdemo di Rektorat meminta UKM Mapala dibubarkan. Tapi nomenklatur itu kita tidak pakai, yang ada dibekukan. Pengurusnya termasuk kegiatannya dan dilarang berkegiatan mengatasnamakan UMI," ungkapnya.
 
Sebelumnya, ratusan orang tak dikenal (OTK) menyerang kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan. Sekretariat Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UMI menjadi sasaran perusakan dan pembakaran.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif