Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Dua Siswa SMP di Yogyakarta Terlibat Kasus Pembacokan

Nasional kejahatan
Ahmad Mustaqim • 02 Desember 2019 19:31
Yogyakarta: Polresta Yogyakarta menetapkan dua anak, RK, 15, dan RD, 14, sebagai tersangka kasus pembacokan seorang siswa SMA, Mohammad Angga, 18, di kawasan Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Minggu, 1 Desember 2019. Kedua bocah tersebut masih duduk di bangku SMP.
 
"Kita dalami sejauh mana keterlibatan keduanya pada kasus itu," kata Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Sutikno saat dihubungi, Senin, 2 Desember 2019.
 
Sutikno menjelaskan ada sejumlah tindakan kriminal yang ada di wilayah Kota Yogyakarta dalam sepekan terakhir. Salah satu kasus pelemparan batu sebuah mobil di Kecamatan Umbulharjo yang mengakibatkan sopir terluka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian juga pembacokan siswa SMA yang terjadi di Jalan Ireda Kecamatan Gondomanan. "Kita dalami, apakah ada kaitannya dengan TKP (tempat kejadian perkara) lain di wilayah Jogja," jelas Sutikno.
 
Menurut Sutikno hingga ini dua anak tersebut diketahui terlibat dalam kasus pembacokan di Jalan Ireda. Pihaknya belum bisa memastikan dua kasus yang belum lama terjadi apakah saling terkaitan terduga pelakunya.
 
"Mereka motifnya cari lawan. Itu memang sengaja dilakukan," ungkap Sutikno.
 
Sutikno berujar pembuktian kasus itu masih dilakukan. Proses dijalankan untuk memastikan tindak lanjut langkah hukum yang ada dilakukan kepolisian.
 
"Ada dua tersangka (RK dan RD) kita pastikan proses hukum. Apalagi ada tersangka lain kita akan lihat apakah lanjut (pidana) atau pembinaan," beber Sutikno.
 
Sutikno tak menampik kasus kejahatan di jalanan masih berulang kali terjadi. Sutikno menyatakan terus berupaya melakukan pencegahan dengan melakukan patroli di berbagai titik rawan.
 
"Kami juga lakukan pendekatan ke orang tua, termasuk komunitas-komunitas seperti yang selama ini kami lakukan," pungkas Sutikno.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif