Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melakukan pemantauan langsung, pelaksanaan one way di Gerbang Tol Palimanan Cirebon, Jumat 6 Mei 2022.
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melakukan pemantauan langsung, pelaksanaan one way di Gerbang Tol Palimanan Cirebon, Jumat 6 Mei 2022.

Volume Arus Balik Meningkat, Wakapolri Minta Polda Siapkan Tim Urai

Nasional Mudik Lebaran polri Idulfitri 1443 Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Ahmad Rofahan • 06 Mei 2022 21:43
Cirebon: Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono memantau langsung, pelaksanaan one way di Gerbang Tol Palimanan Cirebon, Jumat 6 Mei 2022. Eddy mengatakan, kedatangannya untuk melihat langsung arus lalu lintas di GT Palimanan dan juga kesiapan anggota kepolisian.
 
"Melihat kesiapan anggota, dalam mengantisipasi kemacetan yang terjadi," ujar Eddy.
 
Untuk mengantisipasi adanya kemacetan, pihaknya sudah mengintruksikan kepada para Kapolda dan jajarannya, untuk menyiapkan tim urai. Nantinya, tim  tersebut bukan hanya ditempatkan di jalur tol saja, namun juga ditempatkan di sejumlah titik jalur arteri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eddy juga mengatakan, pihaknya meminta disiapkan juga mobil derek dijalur tol dan arteri. Sehingga penanganan jika ada gangguan kendaraan, bisa lebih cepat.
 
"Sehingga nantinya, tidak mengganggu arus lalu lintas," kata Eddy.
 
Baca: Jalur Arteri Karawang Padat Imbas Kebijakan One Way
 
Sebagai bentuk antisipasi mencegah kemacetan, Eddy juga meminta kepada jajarannya, untuk bisa mempertebal anggota, di wilayah rawan kemacetan.
 
Beberapa wilayah yang perlu diwaspadai di antaranya, yaitu tempat wisata, yang saat ini banyak dikunjungi oleh masyarakat, pascalebaran.
 
"Anggota di wilayah rawan kemacetan, sudah kami intruksikan untuk dipertebal," kata Eddy.
 
Eddy pun membenarkan adanya peningkatan jumlah kendaraan tersebut. Menurutnya, jumlah kendaraan yang melakukan arus balik pada hari ini, jumlahnya lebih tinggi dibandingkan dengan kemarin.
 
"Terjadinya kepadatan di Tol, karena memang volumenya meningkat," ujar Eddy.
 
Eddy menuturkan, jumlah kendaraan arus balik yang melintas kemarin, berjumlah sekitar 123ribu kendaraan. Jumlah tersebut dihitung selama 24 Jam. Sedangkan untuk hari ini, hingga pukul 14.00, jumlahnya sudah mencapai 85 ribu kendaraan, yang melakukan arus balik.
 
"Sehingga memungkinkan, jumlahnya akan melebihi kemarin," ujar Eddy.

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif