Video pria tendang sesajendi lokasi erupsi Gunung Semeru. Twitter @Setiawan3833
Video pria tendang sesajendi lokasi erupsi Gunung Semeru. Twitter @Setiawan3833

Pria Penendang Sesajen di Gunung Semeru Ditangkap di Yogyakarta

Nasional Yogyakarta gunung semeru Video Viral Jawa Timur
Media Indonesia • 14 Januari 2022 10:35
Surabaya: Polda Jawa Timur menerjunkan tim untuk memburu pria penendang sesajen di Gunung Semeru yang sempat viral di media sosial. Pelaku ditangkap di jalan di kawasan Kapanewon Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis malam, 13 Januari 2022.
 
"Yang bersangkutan ditangkap di jalan di wilayah Banguntapan, Bantul hari Kamis malam sekitar pukul 23.00. Tanpa ada perlawanan,"kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, Jumat, 14 Januari 2022.
 
Penangkapan dilakukan oleh jajaran tim dari Polda Jawa Timur. Sedangkan jajaran Polda DIY melakukan dukungan pengamanan. Dukungan pengamanan penangkapan pelaku bernama 
Hadfana Firdaus itu dipimpin langsung Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indriadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Polda Jatim Temui Keluarga Pria Penendang Sesajen di Gunung Semeru
 
Setelah ditangkap, imbuhnya, yang bersangkutan kemudian dibawa ke Polsek Banguntapan untuk menjalani interogasi awal."Setelah interogasi awal, yang bersangkutan kemudian dibawa ke Polda Jawa Timur,"ujarnya.
 
Sebelumnya, F viral di media sosial dengan aksinya dalam sebuah unggahan video sedang memakai rompi hitam dan berkomentar soal sesajen yang ada di kawasan Gunung Semeru. Dalam video tersebut, ia terlihat membuang dan menendang sesajen yang ada di hadapannya.
 
Tak disangka, video tersebut telah menimbulkan banyak reaksi masyarakat. Salah satunya, muncul dari putri sulung Presiden Ke-4 Abdurrahman Wahid, Alissa Wahid, dalam Twitternya @AlissaWahid.

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif