Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Humas Pemprov Jateng.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Humas Pemprov Jateng.

Gubernur Jateng Berkomitmen Merenovasi RTLH

M Sholahadhin Azhar • 03 Februari 2022 17:20
Rembang: Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berkomitmen merenovasi rumah tak layah huni atau RTLH. Salah satu yang menjadi fokus yakni RTLH di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Pengerjaan dilakukan menggunakan dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.
 
"Kita upayakan bantuan dari Pemprov, jadi kerja sama nanti," ujar Ganjar melalui keterangan tertulis, Kamis, 3 Februari 2022.
 
Hal tersebut disampaikan Ganjar saat mengunjungi Rembang. Bersama Bupati Rembang Abdul Hafidz, dia menginventarisasi RTLH yang perlu direnovasi di daerah tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa RTLH yang menjadi sorotan yakni milik Mbah Sutami, 70, dan Mbah Rapi, 70. Ganjar mengatakan kepala daerah dan perangkat desa di Rembang telah mengalokasikan dana merenovasi rumah mereka.
 
"Yang rumah Mbah Rapi sudah diusulkan tahun ini, tapi yang rumah Mbah Sutami belum, jadi sekalian saja (direnovasi)," ujar Ganjar.
 
Baca: Sowan ke Gus Baha, Ganjar: Pengajiannya Indah Adem
 
Menurut dia, renovasi rumah tak layak huni kerap dilakukan Pemkab Rembang. Ganjar mendukung program tersebut.
 
Mbah Sutami mengaku senang rumahnya bakal direnovasi. Nenek berusia 70 tahun yang tinggal bersama suaminya Wariyo juga mendapat sejumlah bantuan dari Ganjar.
 
Nggih tadi katanya mau dibantu bangun rumah. Nggih seneng, alhamdulillah,” kata Sutami.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif