Suasana di halaman Gedung Kasuari. FOTO: mustholih
Suasana di halaman Gedung Kasuari. FOTO: mustholih

Layanan Instalasi Onkologi RSUP dr Kariadi Baru Pulih 2 Hari Lagi

Mustholih • 30 Desember 2021 23:00
Semarang: Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat dr Kariadi, Farichah Hanum, mengatakan butuh waktu paling lama dua hari untuk memulihkan pelayanan pasien di Gedung Kasuari Hanum mengungkap Gedung Kasuari melayani perawatan bagi pasien-pasien Onkologi.
 
"Kami mohon waktu satu sampai dua hari untuk memastikan pelayanan ruangan di Kasuari. Mudah-mudahan, kejadian ini bisa segera kita atasi dan pelayanan bisa kembali normal pada esok hari," kata Hanum saat wawancara dengan wartawan di depan Gedung Kasuari RSUP dr Kariadi, Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 30 Desember 2021.
 
Hanum menegaskan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran di ruang MRI Instalasi Onkolologi. Pasien-pasien yang dirawat di Gedung Kasuari pun sudah dievakuasi ke Paviliun Garuda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ganjar Pranowo Pastikan Nihil Korban Jiwa Kebakaran RSUP Kariadi Semarang
 
"Sejauh ini 50 pasien di Instalasi Kasuari sudah kami evakuasi di Garuda dan semua dapatkan ruangan. Kami tempatkan di dua lantai. Satu lantai ful untuk pasien Kasuari di Garuda baru dan satu lantai di Garuda lama. Semua bisa tertangani dengan baik. Tadi sudah kami cocokkan dengan manifest yang ada dan semua sudah terevakuasi," tegas Hanum.
 
Menurut Hanum, kebakaran yang terjadi pada pukul 18.15 WIB itu bisa ditangani dengan cepat. "Tim internal kami begitu mengetahui ada potensi api semua bergerak secara cepat, bagaimana kami harus mengaktivasi penanda bahaya kebakaran, tim kami juga harus mengevakuasi pasien, dokumen-dokumen penting, peralatan-peralatan yang dibutuhkan. Itu kami lakukan secara tepat," ungkap Hanum.
 
Hanum mengungkap, akibat kebakaran tersebut, RSUP dr Kariadi mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Namun, kata Hanum, sementara ini yang terpenting kebakaran tersebut tidak sampai menelan korban.
 
"Kerugian alat MRI kami pengadaan 2014. Tapi yang penting semua selamat," terang Hanum.

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif