Pemudik mulai memadati rest area dengan membawa sepeda motor untuk dibawa ke kampung halamannya. (MI/Reza Sunarya)
Pemudik mulai memadati rest area dengan membawa sepeda motor untuk dibawa ke kampung halamannya. (MI/Reza Sunarya)

Arus Mudik Mulai Tampak di Tol Cipali

Nasional Mudik Lebaran Jalan Tol Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022
Media Indonesia.com • 23 April 2022 18:29
Subang: Gelombang arus mudik Lebaran 2022 mulai terjadi di ruas tol Cikopo-Palimanan. Peningkatan kendaraan mulai terlihat di rest area 102 wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu, 23 April 2022.
 
Ratusan pemudik dan kendaraannya sudah mulai terlihat memadati rest area kilometer 102 wilayah Subang, Jawa Barat. Terlihat banyak kendaraan pemudik yang membawa barang bawaan di atap kendaraan. 
 
Pemudik memadati area parkiran rest area tipe A ini untuk istirahat, menghilangkan rasa ngantuk karena sudah melakukan perjalanan jauh, pergi ke toilet, serta mengisi bahan bakar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rizky, 35, salah seorang pemudik dari Bekasi, memilih pulang kampung lebih awal ke Brebes guna menghindari kemacetan saat mendekati hari raya nanti sesuai arahan pemerintah. 
 
Baca juga: 300 CCTV Pantau Pergerakan Pemudik di Bandara Soetta
 
"Saya mudik ke Brebes dari Bekasi, saya bersama keluarga sengaja mudik lebih awal karena kalau nanti ditakutkan adanya kemacetan. Alhamdullilah selama perjalanan tadi belum ada kemacetan, lancar-lancar saja," kata Rizky,.
 
Pihak pengelola tol Cipali memastikan kecukupan BBM, menambah layanan BBM Modular di rest area tipe B dan disediakan posko layanan kesehatan dengan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan wilayah setempat.
 
Pada layanan lalu lintas dan keselamatan pada mudik lebaran 2022 ini, ASTRA Tol Cipali melayani pengguna jalan dengan 12 unit kendaraan Patroli, 12 unit Derek, Rescue 2 unit, Ambulance 5 unit dan PJR 6 unit. 
 
Sementara diprediksi pemudik terus meningkat mengingat jalur cipali merupakan jalur utama pemudik yang mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur,  selain itu juga sudah memasuki libur anak sekolah.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif