Kebut perbaikan tanggul jebol akibat rob. Foto: Dok/Metro TV
Kebut perbaikan tanggul jebol akibat rob. Foto: Dok/Metro TV

Populer Daerah: Perbaikan Tanggul di Pelabuhan Tanjung Emas Hingga Jokowi Lepas Masker

Medcom • 27 Mei 2022 07:34
Semarang: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hari Kamis, 26 Mei 2022, air pasang di Pelabuhan Tanjung Emas mulai turun karena gelombang laut sudah tidak setinggi sebelumnya. Sementara itu, upaya penutupan tanggul jebol hingga saat ini terus dilakukan.
 
Sekitar 3.600 karung pasir disiapkan untuk menambal sementara tanggul jebol di area kawasan Industri Lani Citra, Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah. Pengiriman karung pasir dilakukan dari dua tempat, yakni dari Tambak Lorok dan dari pelabuhan.
 
"Ada dua cara yang dilakukan melalui jalur ini, melalui jalur pelabuhan dan melalui Tambak Lorok menggunakan kapal nelayan," kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, dalam tayangan Headline News di Metro TV, Kamis, 26 Mei 2022.
 
Tidak hanya warga dan pekerja, dan TNI, Polri juga ikut dalam pengiriman karung pasir dengan menggunakan perahu. 
 
Upaya penutupan tanggul usai banjir rob menjadi berita paling banyak dibaca di kanal Daerah Medcom.id. Berita lain yang juga menarik pembaca terkait penetapan tersangka kasus pembunuhan ibu dan anak di Kupang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kupang: Tim Penyidik Polda NTT menetapkan Irawaty Astana Dewi alias Ira Ua sebagai tersangka baru kasus pembunuhan Ibu dan anak yang jasadnya ditemukan terbungkus dalam plastik dan sudah rusak di lokasi proyek pembangunan SPAM di Kota Kupang.
 
Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) AKBP Ariasandy mengatakan Ira Ua ditetapkan sebagai tersangka oleh Tim Penyidik Polda NTT setelah sebelumnya pada Selasa, 24 Mei ditangkap usai menghadiri sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Kupang.
 
"Saat ini Ira Ua sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Ariasandy di Kupang, Kamis, 26 Mei 2022.
 
Ira Ua sendiri merupakan istri tersangka Randy Bajideh yang sebelumnya diduga sebagai pelaku pembunuhan Astrid seorang ibu dan bayinya Lael yang masih berusia satu tahun.
 
Randy kini sudah dalam penanganan Kejaksaan tinggi NTT setelah seluruh berkas perkara dugaan pembunuhan yang dilakukannya dinyatakan lengkap oleh jaksa penuntut umum (JPU).
 
Baca: Geram Gerobak Ditabrak, Penjual Es Tusuk Pengendara sampai Tewas
 
Ira Ua sendiri diduga sebagai aktor dibalik kasus pembunuhan itu. Ira Ua ditangkap usai kalah dalam sidang praperadilan melawan Polda NTT terkait kasus tersebut.
 
Dia menambahkan dengan adanya penangkapan Ira Ua maka sudah dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut, yakni Ira Ua dan Randy Bajideh.
 
Ariasandy mengatakan penahanan yang dilakukan penyidik terhadap Ira sudah berdasarkan bukti permulaan yang cukup yang mana Ira diduga telah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana.
 
Sebagaimana dimaksud Pasal 340 KUHP Subsider Pasal 338 KUHP Jo Pasal 55 Ayat (1) ke 2 KUHP Jo Pasal 80 Ayat (3) dan((4) Jo Pasal 76 C UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor.23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak atau Pasal 221 ayat (1) KUHP.
 
"Ancaman hukuman terhadap tersangka Irawaty Astana Dewi alias Ira di atas 5 tahun," tambah dia.
 
Berita selanjutnya yang juga banyak dibaca terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melepas masker saat blusukan.
 
Solo: Presiden Jokowi blusukan di sejumlah lokasi di Kota Solo usai menikahkan adiknya, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman. Untuk pertama kalinya selama pandemi covid-19, Jokowi melepas masker.
 
"Iya (Presiden lepas masker), tapi yang lain jangan ikut lepas," ujar Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, di sela kegiatannya mendampingi Jokowi, Kamis, 26 Mei 2022.
 
Dalam kesempatan tersebut, Jokowi membagikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan BLT UMKM pada para pedagang dan pelaku UMKM di Kota Solo. Bantuan tersebut berupa uang tunai Rp1,2 juta untuk bantuan UMKM dan Rp300 ribu untuk BLT Minyak goreng.
 
Baca: Presiden Jokowi Bagikan BLT untuk Pedagang Pasar di Solo
 
Selain itu, Jokowi juga membagikan paket sembako dan kaos pada warga sekitar. Jokowi mengingatkan agar penerima BLT tidak menggunakan uang bantuan tersebut untuk membeli handphone (HP).
 
"Sudah terima semua ya, BLT minyak goreng dan UMKM. Jangan buat beli HP ya," pesan Jokowi.
 
Selain mengunjungi Pasar Gede, Jokowi menyempatkan diri blusukan ke Pasar Mojosongo, serta Taman Balekambang. Paginya, Jokowi menikahkan Idayati dengan Anwar Usman di Gedung Graha Saba Buana.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif