Pengamanan Klenteng di Tangerang Diperketat Jelang Imlek

Hendrik Simorangkir 16 Februari 2018 00:37 WIB
imlek
Pengamanan Klenteng di Tangerang Diperketat Jelang Imlek
Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan melakukan pengecekan pengamanan di Vihara Boen Tek Bio, Pasar Lama, Kota Tangerang. Foto: Medcom.id/Hendrik Simorangkir
Tangerang: Menjelang perayaan tahun baru Imlek 2565, pengamanan sejumlah klenteng di Kota Tangerang diperketat. Sebanyak 342 personil kepolisian diterjunkan untuk melakukan pengamanan.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan mengatakan, di Kota Tangerang terdapat 42 vihara. Empat klenteng menjadi prioritas pengamanan polisi. 

"Dari pendataan kami, terdapat 42 vihara di Kota Tangerang. Yang menjadi prioritas pengamanan kami ada beberapa klenteng," ujar Harry saat melakukan pengecekan personel di Vihara Boen Tek Bio, Pasar Lama, Kota Tangerang, Kamis, 15 Februari 2018.


Salah satu klenteng yang mendapat prioritas pengamanan yakni Klenteng Boen Tek Bio, yang merupakan salah satu klenteng terbesar dan tertua di Tangerang. Posko pengamanan pun sudah didirikan oleh pihak kepolisian. 

"Selain Boen Tek Bio, ada tiga klenteng lagi yang mendapat pengamanan lebih seperti Boen San Bio, klenteng di Karawaci, dan di Ciledug," katanya.

Baca: Kemeriahan Imlek, mulai dari Mudik hingga Pasang Lampion

Harry berharap kegiatan perayaan Imlek di Tangerang dapat berlangsung aman. Polres Metro Tangerang telah mengerahkan 342 personel. 

"Pengamanan Imlek ini kita selalu melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara agar tercipta kondisi yang kondusif. Kerawanan-kerawanan bisa muncul seperti kekerasan dan kejahatan," jelasnya. 

Sementara itu, Yusi umat yang sedang mengikuti prosesi sembahyang di Klenteng Boen Tek Bio menuturkan, adanya pihak kepolisian turut menjaga keamanan dirinya beserta umat lainnya dari segala bentuk kejahatan.

"Terima kasih atas penjagaan dari pihak kepolisian. Semoga perayaan Imlek ini tidak terjadi apa-apa, yang penting aman dan tentram," pungkas Yusi.



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id