ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Harga BBM Naik, Pemkot Bogor Gelar Pasar Murah

Rizky Dewantara • 17 September 2022 08:03
Bogor: Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DinKUKM Dagin) Kota Bogor, bersama Warung Kumpulan (Warkum) menggelar operasi pasar murah (OPM) barang kebutuhan pokok di halaman Kantor Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini guna menekan laju inflasi.
 
Pantauan di lapangan, ada puluhan komoditas kebutuhan pokok yang dijual dengan harga lebih murah dibandingkan harga ritel. Mulai dari beras, minyak goreng, sarden, gula putih, susu, kecap, biskuit, minuman, detergen, mentega, kopi, dan lainnya.  
 
"Di tengah kesulitan saat ini ada kepedulian dari Warkum yang menjual produknya di bawah harga ritel. Ini merupakan OPM yang pertama dilakukan Pemkot Bogor sejak kenaikan BBM, semoga OPM ini bermanfaat bagi warga Kota Bogor," Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah di Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 17 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyatakan untuk ke depan OPM akan buka di lokasi berbeda. Sebab, selain harganya harus lebih murah, lokasinya pun harus dekat dan bisa dijangkau masyarakat. 
 
Baca: Pemkot Lhokseumawe Gelar Pasar Murah untuk Tekan Laju Inflasi
 
"Kami dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bogor juga terus memantau perkembangan harga pasar, jangan sampai ada kenaikan atau inflasi lebih dari 1,9 persen," ujarnya.
 
Kepala DinKUKM Dagin Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan operasi pasar ini kegiatan pertama Warkum di Kota Bogor. 
 
"Kami juga merasa perlu untuk menjaga stabilitas harga dan menjaga ketersediaan kebutuhan pokok. Mudah-mudahan OPM ini bisa memberikan dampak positif bagi warga," ucap Ganjar kepada Medcom.id, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 17 September 2022.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif