Bayi yang ditemukan di depan rumah Kadus Lam Ara Banda Aceh saat dibawa ke RSIA Aceh, di Banda Aceh, Jumat (25/11/2022). ANTARA/HO/Humas Polresta Banda Aceh.
Bayi yang ditemukan di depan rumah Kadus Lam Ara Banda Aceh saat dibawa ke RSIA Aceh, di Banda Aceh, Jumat (25/11/2022). ANTARA/HO/Humas Polresta Banda Aceh.

Polisi Selidiki Penemuan Bayi Depan Rumah Kadus di Banda Aceh

Antara • 26 November 2022 07:34
Banda Aceh: Satreskrim Polresta Banda Aceh menyelidiki kasus pembuangan seorang bayi laki-laki yang ditemukan tergeletak di depan rumah warga kepala dusun Gampong (desa) Lam Ara, Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh.
 
"Kami sedang menyelidiki dan penyidikan terkait penemuan bayi laki-laki yang dibuang depan rumah warga tersebut," Kasatreskrim Polresta Banda Aceh Kompol Fadillah Aditya Pratama, di Banda Aceh, Jumat, 25 November 2022.
 
Fadillah mengatakan, bayi laki-laki yang diperkirakan berusia dua hari itu ditemukan warga pada Kamis malam, 24 November sekitar pukul 20.50 WIB. Ditemukan pertama sekali oleh warga setempat Siti Masita, 36, saat melintasi TKP.
 
Baca: Lagi, Mayat Bayi Ditemukan di Makassar Ditanam di Halaman Rumah

Saat ditemukan, kondisi bayi laki-laki itu diselimuti kain berwarna kuning. Kejadian itu tepat di depan rumah Rahmat Kausar yang merupakan salah seorang kepala dusun di desa setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah itu warga kemudian melaporkan ke Polsek Banda Raya melalui layanan pengaduan WhatsApp di nomor 0853-2000- 9794 terkait penemuan bayi tersebut," ujarnya.
 
Setelah bayi itu ditemukan, kata Fadillah, perangkat gampong Lam Ara, bersama Kapolsek Banda Raya AKP Abdul Halim langsung membawanya ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aceh untuk mendapatkan perawatan dan penanganan lebih lanjut.
 
Terhadap insiden ini, lanjut Fadillah, mereka terus melakukan penyelidikan dan penyidikan. Sementara ini, bayi laki-laki itu sedang dirawat dan segera diserahkan ke Dinas Sosial Banda Aceh.
 
"Kami terus melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi-saksi. Tetapi yang kita utamakan adalah kesehatan bayinya," ujar Fadillah.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif